Jadwal Timnas Indonesia vs Kuwait: Jangan Kecolongan Skuad Garuda!

Rabu, 08 Juni 2022 - 06:00 WIB
loading...
Jadwal Timnas Indonesia vs Kuwait: Jangan Kecolongan Skuad Garuda!
Jadwal kualifikasi Piala Asia 2023, yang pertemukan Timnas Indonesia versus Kuwait akan dilangsungkan di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Rabu (8/6/2022) / Foto: PSSI
A A A
KUWAIT - Jadwal kualifikasi Piala Asia 2023, yang pertemukan Timnas Indonesia versus Kuwait akan dilangsungkan di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Rabu (8/6/2022). Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar untuk menjaga peluang lolos ke tahap berikutnya.

Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal. Pada laga pertama, skuad asuhan Shin Tae-yong dihadapkan dengan pertandingan yang sulit.

BACA JUGA: Jelang Indonesia vs Timor Leste, Skuad Garuda Fokus Latihan Penguatan Otot

Pasalnya, Timnas Indonesia harus berhadapan melawan Kuwait, yang notabene bakal mendapat dukungan dari penggemar. Bukan hanya itu saja, Kuwait merupakan tim yang pernah merebut status juara Piala Asia pada 1980.

Jika mengacu pada rekor pertemuan yang dibeberkan laman 11v11, Timnas Indonesia sudah enam kali berhadapan melawan Kuwait. Skuad Garuda pun cuma sekali memetik kemenangan pada 1980.

BACA JUGA: Profil Bader Al-Mutawa, Kolonel dan Top Skor Timnas Kuwait yang Berbahaya

Sementara lima laga lainnya, Timnas Indonesia kalah dua kali dan tiga laga berakhir imbang. Meski demikian, saat ini situasinya berbeda.

Shin Tae-yong memiliki materi pemain yang dinilai bisa bertarung melawan Kuwait. Akankah tiga poin berhasil diamankan skuad Garuda? Saksikan laga perdana penyisihan Grup A Live di RCTI pukul 22.45 WIB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)