Lampaui Rekor Bobby Charlton, Harry Kane: Saya Suka Mencetak Gol!

Kamis, 09 Juni 2022 - 09:34 WIB
loading...
Lampaui Rekor Bobby Charlton, Harry Kane: Saya Suka Mencetak Gol!
Harry Kane sukses melampaui torehan gol legenda sepak bola Inggris Bobby Charlton/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Harry Kane sukses melampaui torehan gol legenda sepak bola Inggris Bobby Charlton di tim nasional. Striker Tottenham Hotspur itu merayakan pencapaian 50 gol bersama The Three Lions kala imbang 1-1 melawan Jerman di UEFA Nations League 2022.

Kane bangga bisa berkontribusi membantu negara kelahirannya. Apalagi golnya membuat Inggris terhindar dari kekalahan di Allianz Arena, Munich, pada Rabu (8/6/2022) dini hari WIB.



Tuan rumah mendominasi babak pertama, sementara pasukan Gareth Southgate dalam keadaan tertekan. Sampai akhirnya pasukan Hansi Flick menciptakan asa memenangkan pertandingan di pertengahan babak kedua. Jordan Pickford gagal menyelamatkan tembakan Jonas Hofman pada menit ke-50 hingga membuat skor 1-0.

Pergantian pemain dilakukan Southgate menjelang pertandingan berakhir dan efeknya bisa mengembalikan serangan Inggris. Sampai akhirnya tim tamu mendapatkan penalti setelah VAR menganggap Kane dijatuhkan di dalam kotak oleh Nico Schlotterbeck.



Kane dengan tenang mengecoh Manuel Neuer sekaligus mencatat gol ke-50 nya dan menempatkan Kane ke posisi kedua pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa, meninggalkan Sir Bobby Charlton yang mencetak 49 gol.

Kane sekarang hanya tinggal empat gol lagi untuk menyalip rekor Wayne Rooney. Kapten Inggris itu pun bahagia setelah pertandingan meskipun hasil yang agak mengecewakan.

“Saya suka mencetak gol, saya selalu menyukainya terutama untuk negara saya. Kapan pun saya bisa membantu tim, saya senang melakukannya,” kata pemain berusia 28 tahun itu dikutip laman Metro.

“Saya memiliki beberapa peluang sebelumnya, yang pertama di atas mistar dan Manuel Neuer melakukan penyelamatan yang bagus untuk yang kedua. Kami terus melaju dan memainkan sepak bola terbaik kami dalam setengah jam terakhir. Bagus untuk mendapatkan gol dan sayang untuk tidak mencetak gol di akhir,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)