Jabar klaim sumbang atlet terbesar

Selasa, 08 Oktober 2013 - 18:07 WIB
Jabar klaim sumbang atlet terbesar
Jabar klaim sumbang atlet terbesar
A A A
Sindonews.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat mengklaim menjadi penyumbang atlet terbesar bagi Indonesia di SEA Games XXVII di Myanmar, 11-22 Desember 2013. Dari data yang diterima KONI Jabar, tercatat sebanyak 120 atlet asal Jabar dari berbagai cabang olahraga yang di pertandingkan di SEA Games saat ini tengah ditempa latihan di Pelatnas.

Wakil Sekretaris Umum KONI Jabar, Lili Rolina menuturkan, para atlet tersebut belum tentu semuanya akan memperkuatIndonesiauntuk SEAGames. Karena itu, KONI Jabar sendiri sampai saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari KONI pusat terkait jumlah atletJabardi Pelatnas yang resmi akan memperkuatIndonesiadalam SEAGames.

''Jumlah ini bisa saja berubah, tergantung nanti potensi atlet-atlet yang berada di Pelatnas ini seperti apa. Contohnya ada atlet judo asal Jabar yang dipulangkan, karena mungkin mereka kalah bersaing di Pelatnas. Seleksinya kan dilakukan di sana,”ujarnya.

Lili juga mengaku, pihaknya juga sudah menghubungi KONI pusat untuk meminta SK siapa saja atletJabaryang fix akan memperkuatIndonesiadi SEA Games. Tapi sampai saat iniKONI Jabar belum menerimanya.

''Ya kami sudah meminta SK atlet Jabar yang akan diturunkan di SEA Games, tapi sampai saat ini belum menerimanya,”singkatnya.

Atlet-atlet Jabar yang saat ini di godog di Pelatnas merupakan aset yang dimiliki Jabar. Sehingga perkembangannya pun terus dipantau tim Intelegent Sport KONI Jabar. "Mudah-mudahan saja atletJabarjadi yangpaling banyak memperkuatIndonesia di SEA Games dan tentunya harus memberikan yang terbaik juga untuk Indonesia dengan menyumbang medali emas,”terangnya.

Bukan hanya itu, sebagai wujud penghargaan bagi para atlet Jabar tersebut, Jabar juga masih memberikan perhatian materiil kepada mereka. ''Bagaimanapun juga mereka adalah atlet Jabar, aset yang dimiliki Jabar. Kami tidak lepas begitu saja. Mereka tetap dibantu misalnya kalau ada latihan atau pertandingan ke luar negeri.Minimalmasih dikasih uang saku," ujarnya.

Lili juga menegaskan, para atlet ini juga milik Kabupaten/kota di Jabar juga mempunyai tanggung jawab untuk memelihara aset atlet ini. untuk itu sudah sepaptutnya Kota/kabupaten ini juga turut menjaga dan memperhatikan atletnya.''Para atlet ini juga mempunyai kepentingan untuk Porda 2014, mereka akan turun juga memperkuat daerah masing-masing,”katanya.

Lili juga berharap, pada gelaran terbesar dua tahunan antar negara Asia Tenggara itu, Jabar kembali menjadi penyumbang medali terbanyak. Seperti halnya di SEA Games Palembang 2011 lalu.

''Atlet-atlet Jabar selalu menjadi penyumbang medali terbanyak. Tentu besar harapan kami di SEA Games mendatang atlet-atlet Jabar masih bisa menjadi peraih medali emas terbanyak bagi Indonesia dan membawa Indonesia mempertahankan juara umum,”pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6029 seconds (0.1#10.140)