Hasil Indonesia Masters 2022: Putri KW Tumbang di Tangan He Bing Jiao

Rabu, 08 Juni 2022 - 17:19 WIB
loading...
Hasil Indonesia Masters 2022: Putri KW Tumbang di Tangan He Bing Jiao
Hasil Indonesia Masters 2022: Putri KW Tumbang di Tangan He Bing Jiao. Foto: Badminton Photo
A A A
JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Putri KW), tumbang dibabak 32 besar Indonesia Masters 2022 . Putri kalah dari unggulan keenam asal China, He Bing Jiao, dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-14.

Dengan hasilt tersebut, berakhir sudah perjalanan Putri di turnamen Super 500 ini. Sementara Bing Jiao melaju ke babak 16 besar dan akan menghadapi pemenang laga antara wakil Singapura, Yeo Jia Min, dengan Supanida Katethong dari Thailand.



Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022) sore WIB, Putri tampil percaya diri meski menghadapi lawan yang rankingnya jauh di atasnya itu. Meski sempat tertinggal 4-6, dia bisa menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Setelah itu, skor imbang berlanjut hingga menginjak angka 9-9 dengan diringi rally-rally panjang yang berlangsung di antara kedua pemain ini. Sayangnya, dara asal Tangerang itu gagal menghalau serangan Bing Jiao dua kali berturut-turut sehingga tertinggal 9-11 saat interval gim pertama.

Usai rehat, pertarungan sengit terus tersaji karena keduanya sama-sama kuat dalam bertahan. Namun, setelah berjuang keras akhirnya Putri bisa menorehkan tiga poin beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 12-11.

Sayangnya, setelah itu sang wakil Negeri Tirai Bambu bisa bangkit dan menjauh dengan skor 16-13 meski Putri kemudian mendekat lagi di angka 16-15. Akan tetapi, pada akhirnya Bing Jiao sukses mengatasi perlawanan sengit Putri dengan mengamankan gim pertama dengan skor 21-16.

Pada awal gim kedua, Bing Jiao memegang kendali permainan dan langsung unggul 5-2. Namun, Putri bisa dengan cepat melawan pemain ranking sembilan dunia itu dan memangkas ketertinggalannya menjadi 5-6.

Terus menekan, Bing Jiao membuat sang wakil Merah-Putih keteteran dengan variasi serangan bola-bola silangnya. Dia pun terus menjauh dengan skor 11-6 pada interval gim kedua.

Usai jeda, Putri masih belum bisa bangkit dari keterpurukan. Dia nampak kesulitan menghadapi lawannya yang sangat ulet mengejar bola sehingga dia semakin tertinggal dengan skor 7-15.

Namun, saat Bing Jiao menginjak angka 20, Putri tampil luar biasa dengan mendapatkan banyak angka hingga akhirnya mendekat dengan skor 14-20. Sial bagi pemain berusia 19 tahun itu, kebangkitannya sudah terlambat, Bing Jiao melancarkan serangan yang tak mampu dibendungnya untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)