Hasil Indonesia Masters 2022: Rinov/Pitha Ganyang Pasangan Malaysia

Rabu, 08 Juni 2022 - 22:09 WIB
loading...
Hasil Indonesia Masters 2022: Rinov/Pitha Ganyang Pasangan Malaysia
Hasil Indonesia Masters 2022: Rinov/Pitha Ganyang Pasangan Malaysia. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, membekuk wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Siow, dalam babak 32 besar Indonesia Masters 2022 . Dalam durasi 27 menit, mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-7.

Dengan kemenangan ini, Rinov/Pitha berhak melangkah ke babak 16 besar. Mereka akan menjalani perang saudara dengan kompatriot mereka yang berstatus sebagai unggulan keempat, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: Anthony Ginting Comeback Menang Singkirkan Kunlavut Vitidsarn

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022) malam WIB, Rinov/Pitha tampil sangat percaya diri pada awal pertandingan. Dalam tempo permainan cepat, mereka membuat lawan keteteran dan langsung memimpin 7-3.

Akan tetapi, pasangan Malaysia mampu melawan dengan smash-smash keras yang dilancarkan Chen hingga mendekat dengan selisih satu angka, yakni 8-9. Beruntung duet Merah-Putih bisa memutus perolehan angka beruntun yang didapat lawan dan kemudian unggul 11-8 pada interval gim pertama berkat netting cantik dari Pitha.

Usai rehat, Rinov/Pitha beberapa kali memberikan bola tanggung yang dimakan dengan baik oleh Chen/Siow yang memangkas jarak menjadi 11-13. Untungnya, pasangan Tanah Air bisa membayar kesalahan itu dengan serangan-serangan efektif sehingga kembali menjauh dengan keunggulan 16-11.

Setelah itu, pasangan ranking 19 dunia itu terus memperlebar keunggulan hingga menyentuh angka 19-11. Meski Chen/Siow sempat bisa mendekat di angka 16-19, akhirnya Rinov/Pitha berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha masih tampil lebih baik. Pukulan tipuan dari Pitha pun sukses membawa mereka unggul 5-2.

Variasi bola-bola tajam yang dilancarkan pasangan Indonesia terus membuat Chen/Siow kocar-kacir. Keadaan itu membuat perolehan poin mereka terus berlanjut hingga menutup interval gim kedua dengan skor 11-2.

Selepas jeda, dominasi Rinov/Pitha masih belum bsia diimbangi oleh pasangan Negeri Jiran. Mereka terus memberikan tekanan dan unggul dengan skor 16-4.

Penampilan apik Pitha di depan net berkali-kali menghasilkan poin lewat pukulan yang semakin membuat Chen/Siow tak berkutik. Alhasil, Rinov/Pitha tanpa kesulitan mengamankan kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-7.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)