Susunan Pemain Kualifikasi Piala Asia 2023 Kuwait vs Indonesia: Lilipaly dan Elkan Starter

Rabu, 08 Juni 2022 - 22:53 WIB
loading...
Susunan Pemain Kualifikasi Piala Asia 2023 Kuwait vs Indonesia: Lilipaly dan Elkan Starter
Indonesia akan memulai perjuangannya di kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga melawan Kuwait. Pelatih Shin Tae-yong sudah mengumumkan pasukannya. Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
A A A
KUWAIT CITY - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan memulai perjuangannya di kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga melawan Kuwait. Pelatih Shin Tae-yong sudah mengumumkan pasukannya.



Duel Kuwait vs Indonesia pada laga pertama Grup A akan berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) pukul 23.15 WIB. Ini menjadi partai penting bagi tim Merah Putih.

Skuad Garuda harus menang jika ingin melaju ke putaran utama Piala Asia U-23. Sebab, hanya juara grup yang lolos otomatis. Sedangkan jalur lainnya dari lima runner-up terbaik.

Poin penuh wajib diraih karena Indonesia harus bersaing dengan sejumlah lawan tangguh. Selain tuan rumah, mereka juga akan meladeni Yordania dan Nepal.

Itu sebabnya Shin menurunkan pemain terbaiknya. Nadeo Argawinata kembali dipercaya untuk menjaga gawang. Di lini belakang, Elkan Baggott dimasukan sebagai starter. Dia ditemani Rizky Ridho serta Fachruddin Aryanto.

Untuk lini tengah, Shin sepertinya menurunkan lima gelandang, yakni achmat Irianto, Marc Klok, Pratama Arhan Alif, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani.

Lalu barisan depan dihuni Stefano Lilipaly dan Irfan Jaya. Ini berarti Shin berniat menerapkan formasi 3-5-2 untuk melawan Kuwait.



Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-5-2): Nadeo Argawinata (GK); Elkan Baggott, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto; Rachmat Irianto, Marc Klok, Pratama Arhan Alif, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani; Stefano Lilipaly, Irfan Jaya.

Pelatih: Shin Tae-yong

Susunan Pemain Kualifikasi Piala Asia 2023 Kuwait vs Indonesia: Lilipaly dan Elkan Starter
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)