Kesulitan di Laga Pertama Indonesia Masters 2022, Anthony Ginting Beberkan Penyebabnya

Kamis, 09 Juni 2022 - 00:30 WIB
loading...
Kesulitan di Laga Pertama Indonesia Masters 2022, Anthony Ginting Beberkan Penyebabnya
Anthony Sinisuka Ginting bisa mengalahkan Kunlavut Vitidsarn di babak 32 besar Indonesia Masters 2022. Namun, dia mengaku cukup kerepotan di gim ketiga. Foto: MPI/Faisal
A A A
JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting bisa mengalahkan Kunlavut Vitidsarn di babak 32 besar Indonesia Masters 2022. Namun, tunggal putra Indonesia itu mengaku cukup kerepotan di gim ketiga.



Ginting harus berjuang hingga tiga set untuk menyingkirkan wakil Thailand itu dari Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (8/6/2022). Dia sempat takluk dulu dari Vitidsarn di set pertama dengan skor 16-21.

Pada gim kedua, Ginting berhasil memaksa Vitidsarn bermain rubber setelah menang dengan skor 21-16. Di gim penentuan, dia bisa langsung unggul jauh dari lawan.

Namun, memasuki poin-poin akhir, Vitidsarn justru bisa mengejar. Beruntung, pebulu tangkis ranking 6 dunia itu dapat bertahan dan akhirnya menang 21-18.

Ginting lalu mengungkapkan penyebab bisa kehilangan banyak poin di gim ketiga. Dia menjelaskan itu karena Kunlavut dapat menerapkan strategi sama seperti gim pertama.

"Jadi situasinya mirip dengan gim pertama. Waktu dia coba nyusul, saya mencoba lebih tenang lagi. Kunlavut itu kalo dalam keadaan tertinggal, dia mainnya lepas banget," kata Anthony .

"Bola kemanapun, dia (Vitidsarn) bisa balikkin. Saya beberapa poin lengah disitu," sambungnya, kepada awak media.

Ginting juga membeberkan kunci kemenangannya. Menurutnya, salah satu faktor yang paling berpengaruh adalah pengambilan waktu jeda.



"Saya mencoba beberapa kali break, dan itu berpengaruh dengan permainan," pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3545 seconds (0.1#10.140)