Hasil UEFA Nations League Belgia vs Polandia: De Rode Duivels Mengamuk, Dulang 6 Gol

Kamis, 09 Juni 2022 - 03:56 WIB
loading...
Hasil UEFA Nations League Belgia vs Polandia: De Rode Duivels Mengamuk, Dulang 6 Gol
Belgia meraih kemenangan pertamanya di UEFA Nations League 2022/2023 dengan mengalahkan Polandia 6-1 di laga kedua Grup A4. Foto: REUTERS/Yves Herman
A A A
BRUSSELS - Belgia meraih kemenangan pertamanya di UEFA Nations League 2022/2023 dengan mengalahkan Polandia 6-1 di laga kedua Grup A4. De Rode Duivels berhasil mengobati luka setelah disakiti Belanda.

Saat melawan Belanda di laga pertama, Belgia dipermalukan lantaran tumbang 1-4. Kini mereka membuat Polandia babak belur di Stadion Raja Baudouin, Brussels, Kamis (9/6/2022) dini hari.

Pada babak pertama laga kedua tim bisa dibilang sama kuat lantaran skor imbang 1-1. Polandia sempat unggul lewat Robert Lewandowski (28). Namun, dibalas Axel Witsel sebelum rehat.

Di babak kedua, Belgia selaku tuan rumah bisa memborong lima gol lagi melalui Kevin de Bruyne (59),Leandro Trossard (73, 80), Leander Dendoncker (83) dan Lois Openda (90+3).



Belgia segera bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Eden Hazard sempat melakukan tembakan keras di menit keempat, namun masih meleset ke kanan gawang.

Meski cukup tertekan, Polandia mampu memberikan perlawanan yang cukup menyulitkan Belgia. Mereka juga cukup berbahaya dalam melakukan serangan meski lawan masih terus menguasai bola.

Belgia terus berupaya menekan, sayangnya mereka masih sering tidak akurat dalam melakukan tendangan. Hal itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Polandia untuk merebut penguasaan bola.

Pada menit ke-28, Polandia justru berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang diciptakan Lewandowski memanfaatkan umpan terobosan Sebastian Szymanski. Belgia kini tertinggal 0-1.

Belgia bisa menyamakan kedudukan di menit ke-42. Witsel mampu melakukan sepakan akurat ke sisi kanan bawah gawang Polandia menggunakan umpan dari Timothy Castagne. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)