Sukses Atasi Kuwait, Shin Tae-yong Akui Cuaca Panas Sulitkan Permainan

Kamis, 09 Juni 2022 - 07:35 WIB
loading...
Sukses Atasi Kuwait, Shin Tae-yong Akui Cuaca Panas Sulitkan Permainan
Timnas Indonesia menagalahkan Kuwait di bawah cuaca panas Kuwait City/foto/Twitter
A A A
KUWAIT CITY - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengeluhkan cuaca panas Kuwait City yang membuat para pemainnya kesulitan mengembangkan permainan. Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu bersyukur bisa menang atas Kuwait.

Indonesia menang 2-1 atas tuan rumah Kuwait pada laga pembuka Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium markas Kuwait, Rabu (8/6/2022) waktu lokal atau Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.



Beberapa kali tertangkap para pemain harus menepi dulu untuk meminum air atau membasahkan badan. Tak aneh karena memang sejak pertama kali menginjakkan kaki di Kuwait City, cuaca panas menjadi perhatian mereka. Bahkan berdasarkan kabar terakhir suhu kota Kuwait City akhir-akhir ini mencapai 42 derajat celcius.

Shin mengatakan bahkan saat pertandingan berlangsung, suhu di dalam stadium lebih panas dari sebelumnya. Tak sampai di situ, dia sendiri tidak merasakan adanya angin selama berlaga.



“Cuaca hari ini saya kira lebih panas dari yang saya duga sebelumnya,” ucap Shin dalam konferensi pers usai pertandingn.

“Di stadium ini tersedia ruangan kecil yang mana di dalamnya sangat-sangat panas tidak ada angin dari pada di luar,” lanjutnya.

Kendati demikian, Shin tidak mau menjadikan itu alasan karena tentunya kesulitan yang sama dirasakan kedua tim. Dia pun senang atas kerja keras Marc Klok dkk.

Selain itu, dia juga berterimakasih kepada para pemain Kuwait yang meladeni perlawan Indonesia dengan serius. Dia harap bekal dari laga ini bisa terbawa di dua laga berikutnya.

“Iya kita menang lawan kuwait hari ini, tapi saya berterima kasih kepada para pemain kuwait yang memberi 100 persen sampai menit terakhir,” lanjutnya.

“Kita punya dua laga ke depan lawan Jordan (12 Juni) dan Nepal (15 Juni). Kita akan tetap melaju, tetap menampilkan yang terbaik untuk menjaga harapan masuk ke putaran berikutnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)