Toulon Cup 2022, Indonesia vs Aljazair: Dzenan Radoncic Puji Penampilan Garuda Nusantara

Kamis, 09 Juni 2022 - 08:08 WIB
loading...
Toulon Cup 2022, Indonesia vs Aljazair: Dzenan Radoncic Puji Penampilan Garuda Nusantara
Pelatih Dzenan Radoncic memuji penampilan Garuda Nusantara/Foto/Twitter
A A A
ARLES - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19 Dzenan Radoncic memuji penampilan skuadnya kendati kalah pada laga terakhir Toulon Cup 2022 kontra Aljazair U-23. Garuda Nusantara -julukan timnas Indonesia U-19 - menyerah lewat adu penalti.

Radoncic menurunkan skuad terbaiknya menghadapi Aljazair pada laga perebutan peringkat kesembilan Toulon Tournament 2022 di Stade Fernand-Fournier, Arles, Prancis, Rabu (8/6/2022) kick-off 23.00 WIB. Penyerang Ronaldo Kwateh, Ferdiansyah dan Hokky Caraka masih menjadi andalan sebagai starter.



Indonesia berhasil menahan imbang 1-1 selama 90 menit, kalah melalui drama adu penalti 5-4. Garuda Nusantara mencetak gol lebih dulu melalui Ahmad Rusadi (87’), lalu dibalas Yanis Guermouche (90+3').
Saat drama adu penalti tiga dari lima eksekutor Indonesia gagal dan sebaliknya, hanya dua eksekutor ALjazair yang gagal.

Menurut Dzenan Radoncic, laga tersebut berlangsung bagus karena tim asuhannya mampu menguasai pertandingan. Hanya terjadi kelengahan sedikit di akhir pertandingan yang membuat mereka panik setelahnya.



“Itu pertandingan yang bagus, kita bisa menguasai lapangan tengah di babak pertama, begitu juga di babak kedua, tapi sangat disayangkan kami kebobolan di menit akhir,” ucap Dzenan setelah laga.

“Ini pertandingan yang bagus, saya senang kepada anak-anak, kami menemukan motivasi , kami menemukan cara bermain dan kita tetap kompak selama pertandingan. Saya senang,” lanjutnya.

“Saya sangat senang bagaimana mereka merespon pertandingan sebelum kita mencetak gol. Kita hanya lengah di akhir setelah mencetak gol, kita jadi main di belakang, kita panik, dan kita buat kesalahan. Tapi sebelum itu kita memainkan permainan yang bagus,” tandasnya.

Dengan kekalahan ini, Indonesia U-19 tak bisa merebut posisi kesembilan dari turnamen tersebut. Mereka hanya finis di peringkat 10 dan memastikan tidak lolos ke fase berikutnya.

Meski begitu, di Grup B, skuat Merah Putih menempati peringkat ketiga dengan tiga poin dari tiga laga. Mereka berada di atas Ghana karena menang saat saling berhadapan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)