Polandia Korban Amuk Belgia, Roberto Martinez: Pelampiasan Emosi Dikalahkan Belanda

Kamis, 09 Juni 2022 - 10:30 WIB
loading...
Polandia Korban Amuk Belgia, Roberto Martinez: Pelampiasan Emosi Dikalahkan Belanda
Timnas Belgia mengamuk saat bentrok dengan Polandia pada penyisihan Liga A Grup 4 (A4) UEFA Nations League 2022/2023/fFoto/Twitter
A A A
BRUSSELS - Timnas Belgia mengamuk saat bentrok dengan Polandia pada penyisihan Liga A Grup 4 (A4) UEFA Nations League 2022/2023 di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. Kevin De Bruyne dkk menang telak 6-1.

Belgia tampil apik di depan publik sendiri. Tapi mereka lebih dulu kebobolan pada menit ke-28 melalui gol Robert Lewandowski.



De Rode Duivels -julukan timnas Belgia- berhasil menyamakan keadaan melalui gol Axel Witsel (42’). Kemudian hujan gol berlanjut melalui Kevin De Bruyne (59’), Leandro Trossard (73’ dan 80’), Leander Dendoncker (83’), dan Lois Openda (90+3).

Dengan hasil ini, mereka berhasil mendapat tiga poin pertama di Grup 4. Sebab di laga pertama, Red Duivels -julukan Timnas Belgia- kalah melawan Belanda dengan skor 1-4.



Martinez mengatakan kekalahan dari rival sebelumnya cukup berdampak kepada motivasi pemain. Untungnya di laga melawan Polandia mereka menang, sehingga semangat itu kembali tumbuh

“Ini membawa emosi ekstra ketika Anda kalah melawan rival Anda, jadi itu pasti menjadi motivator malam ini. Melawan Belanda kami pasif, menunggu, tidak aman. Sekarang kami adalah tim, bukan individu,” ucap Martinez dikutip laman resmi UEFA.

Lebih lanjut lagi, Martinez meyakinkan pra penggemar bahwa Timnas Belgia masih dalam jalur yang benar. Tak perlu ada yang dikhawatirkan untuk masa depan.

Dia melihat para pemainnya memiliki bakat luar biasa. Jadi, meski tak diperkuat pemain-pemain pengalaman, masih ada para pemain muda yang tak kalah hebatnya.

“Saya mengatakannya berulang kali. Tidak ada yang perlu khawatir tentang masa depan sepak bola Belgia,” lanjutnya.

“Kami memiliki bakat luar biasa tetapi kami harus bersabar dan membiarkan evolusi terjadi. Kami akhirnya memiliki struktur di tempatnya. Sisanya akan mengikuti, tapi bakatnya pasti ada,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)