alexametrics

Inggris kerepotan redam Ukraina di babak pertama

loading...
Inggris kerepotan redam Ukraina di babak pertama
lescott sibuk mengamankan pemain Ukraina, foto dok Daylife
A+ A-
Sindonews.com - Pertandingan terakhir laga penyisihan Grup D yang mempertemukan Inggris dan tuan rumah Ukraina berlangsung seru. Seperti tak ingin malu di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri, Ukraina memulai inisiatif serangan namun hingga babak pertama berakhir kedua tim masih sama kuat 0-0.

Ukraina yang pertandingan ini mengistirahatkan penyerang andalan mereka yaitu Andriy Shevchenko di babak pertama tak lantas kehilangan daya gedor.Terbukti Marco Devic yang menggantikan peran Sheva mampu merepotkan pertahanan Inggris yang digawangi John Terry dkk.

Ukraina sejak peliut babak pertama berbunyi langsung menekan tim yang berjuluk The Three Lions tersebut. Terbukti di menit keenam tendangan keras Garmash mencoba membuka peluang Ukraina. Namun tendangan kerasnya masih berada di atas mistar gawang yang dijaga oleh kiper Joe Hart.



Tak ingin begitu saja terus diserang, Inggris mencoba keluar dari tekanan melalui akselerasi Ashley Cole. Ia melakukan tusukan dari sayap kiri dan mampu melesatkan tendangan, namun masih dapat ditahan penjaga gawang Ukraina Andriy Pyatov. Hingga menit ke-20, seperti Inggris membiarkan anak asuhan Oleg Blokhin untuk menguasai permainan.

Hasilnya, pemain Ukraina yang memanfaatkan kesalahan Cole mengantisipasi bola. Oleg Gusiev mencoba untuk terus membongkar pertahanan Joleon Lescott, dan mampu melesatkan tendangan ke gawang namun masih tipis di atas mistar gawang. Bukan tanpa peluang, Inggris yang pada babak pertama mengandalkan duet pemain Manchester United, Danny Welbeck dan Wayne Rooney membuka kesempatan pada menit ke-27.

Saat itu, Ashley Young yang mengirimkan umpan dari sayap kanan, berhasil ditanduk Rooney tetapi masih berada di samping kanan gawang Pyatov. Hingga peliut babak pertama berbunyi kedua tim tidak bisa memasukkan gol dan kedudukan masih imbang 0-0.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak