Jack Miller Resmi Perkuat Red Bull KTM di MotoGP 2023 dan 2024

Kamis, 09 Juni 2022 - 14:45 WIB
loading...
Jack Miller Resmi Perkuat Red Bull KTM di MotoGP 2023 dan 2024
Tim Red Bull KTM Factory Racing resmi mengumumkan kedatangan Jack Miller. Pembalap asal Australia tersebut mendapat kontrak berdurasi dua tahun dan akan membela KTM untuk MotoGP 2023 dan 2024 / Foto: Twitter KTM Factory Racing (@KTM_Racing)
A A A
MATTIGHOFEN - Tim Red Bull KTM Factory Racing resmi mengumumkan kedatangan Jack Miller . Pembalap asal Australia tersebut mendapat kontrak berdurasi dua tahun dan akan membela KTM untuk MotoGP 2023 dan 2024.

Kabar kepindahan Miller sebenarnya tidak terlalu menghebohkan, sebab dia sudah beberapa kali dilaporkan bakal hengkang dari tim pabrikan Ducati pada akhir musim 2022. Ini disebabkan lantaran ia tak kunjung mendapat kepastian mengenai pembaruan kontrak.

Kini, pembalap berusia 27 tahun itu dipastikan bakal bergabung dengan Red Bull KTM . Hal tersebut diumumkan langsung oleh pabrikan asal Austria pada laman resminya.

BACA JUGA: Didepak KTM, Miguel Oliveira Merapat ke Gresini Racing

"Jack Miller akan kembali bersama keluarga Red Bull KTM, untuk dua tahun ke depan. Pembalap Australia itu bergabung kembali dengan, setelah menjadi bintang pada Moto3 2014," bunyi pernyataan resmi KTM, Kamis (9/6/2022).

Ya, Miller memang tidak asing dengan KTM. Pada 2014 sialm, dia membela tim KTM Ajo, yang menggunakan corak Red Bull. Miller akan kembali menggunakan motor red Bull KTM.

BACA JUGA: Gagal Finis di MotoGP Catalunya 2022, Bagnaia: Top Speed Bukan Segalanya

Tidak hanya itu, Miller akan kembali berjumpa dengan manajer Red Bull KTM, Francesco Guidotti. Keduanya memang sangat akrab, ketika Miller masih membela Pramac Ducati.

Dengan dipastikannya Miller ke Red Bull KTM, maka salah satu pembalapnya akan terdepak. Sosok itu dikabarkan adalah Miguel Oliveira, yang diketahui tengah bernegosiasi dengan Gresini Racing.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)