Hasil Indonesia Masters 2022: Praveen/Melati Kalah dari Rinov/Pitha

Kamis, 09 Juni 2022 - 16:33 WIB
loading...
Hasil Indonesia Masters 2022: Praveen/Melati Kalah dari Rinov/Pitha
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti takluk di tangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dalam laga bertajuk perang saudara di Indonesia Masters 2022 / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti takluk di tangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dalam laga bertajuk perang saudara di Indonesia Masters 2022. Pada laga ini pasangan non pelatnas itu kalah dua game langsung dengan skor 16-21 dan 16-21.

Dengan hasil tersebut, Rinov/Pitha berhak melangkah ke babak perempat final turnamen Super 500 ini. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022) sore WIB, Pramel -sebutan Praveen/Melati- mendapatkan perlawanan sengit dari Rinov/Pitha pada awal pertandingan. Mereka saling kejar mengejar angka hingga skor imbang menginjak angka 6-6.

BACA JUGA: Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian Menangi Duel Perang Saudara

Akan tetapi, setelah itu pasangan ranking lima dunia itu bisa menjauh setelah Rinov/Pitha beberapa melakukan kesalahan sendiri. Hasilnya, mereka unggul 11-8 pada interval game pertama.

Usai rehat, permainan Pramel justru mengendur. Mereka balik ditekan oleh junior mereka yang berada di ranking 19 dunia itu yang melancarkan pukulan-pukulan dalam tempo cepat hingga akhirnya berbalik unggul dengan skor 15-12.

Setelah itu, Rinov/Pitha nampak bermain dengan sangat nyaman. Mereka jarang sekali membuat kesalahan dan terus membombardir pertahanan Pramel. Alhasil, mereka menang dengan skor 21-16 pada game pertama.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Masters 2022: Dihentikan Loh Kean Yew, Chico Tersingkir di 16 Besar

Memasuki awal gim kedua, pertandingan kembali berjalan seru. Kedua pasangan Merah-Putih ini saling jual beli serangan. Skor imbang pun terus terjadi sampai mencapai angka 5-5.

Terius menekan, Rinov/Pitha menjauh dari kejaran senior mereka yang berstatus sebagai unggulan keempat itu. Mereka memimpin 7-5 dan kemudian menutup interval game kedua dengan skor 11-9.

Tak mau dipermalukan oleh junior mereka, Pramel mulai bangkit selepas jeda. Melati bermain sangat ngotot di depan dengan bola-bola cepat dan mendatar yang dilancarkannya. Strategi itu pun berhasil membuat Pramel membalikkan keadaan untuk unggul 15-14.

Namun, smash keras beruntun yang ditembakkan oleh Rinov sukses membawanya dan Pitha kembali memimpin 17-15. Lalu, poin demi poin terus mereka dapatkan hingga bisa mengakhiri game kedua dengan skor 21-16.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)