Hasil UEFA Nations League: Portugal Menang atas Republik Ceko

Jum'at, 10 Juni 2022 - 03:48 WIB
loading...
Hasil UEFA Nations League: Portugal Menang atas Republik Ceko
Hasil UEFA Nations League: Portugal Menang atas Republik Ceko. Foto: Twitter/@selecaoportugal
A A A
LISBON - Portugal mengalahkan Republik Ceko di babak penyisihan Grup A2 UEFA Nations League dengan skor 2-0. Pertandingan berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB.

Berusaha tampil mendominasi sejak awal Republik Ceko mencoba memainkan tempo permainan yang cukup cepat. Meski begitu, Ceko masih cukup kesulitan untuk bisa menghadapi taktik rapi yang telah disiapkan oleh Portugal.



Cristiano Ronaldo kembali menjadi incaran bagi pemain Ceko yang berusaha menutup rapat jalannya. Hal tersebut membuat pemain Manchester United kesulitan bergerak bebas.

Kebuntuan akhirnya dapat dipecahkan oleh Portugal di menit ke-33. Joao Cancelo sukses melakukan finishing yang sempurna setelah mendapat umpan baik dari Bernardo Silva. Gol tersebut pun membuat Portugal unggul 1-0 atas Ceko.

Portugal pun langsung berhasil menambah keunggulannya di menit ke-38 dengan gol yang dihasilkan oleh Goncalo Guedes dari umpan Bernardo Silva memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Ceko. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Ceko mencoba melakukan beberapa perubahan di babak kedua untuk mengejar ketertinggalannya. Meski begitu, Ceko masih cukup kesulitan untuk bisa mengimbangi tempo permainan yang ditampilkan oleh Portugal.

Setelah lima menit, Portugal kembali mampu menunjukkan dominasinya dalam melakukan serangan. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan, namun tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Di sepuluh menit terakhir, giliran Ceko yang menunjukkan serangan yang cukup merepotkan. Meski begitu, Portugal mampu mempertahankan keunggulannya dan terus memimpin jalannya pertandingan.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang dapat diciptakan oleh kedua tim, Portugal pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Ceko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)