Anthony Ginting Harapan Terakhir Tunggal Putra di Indonesia Masters 2022

Jum'at, 10 Juni 2022 - 06:29 WIB
loading...
Anthony Ginting Harapan Terakhir Tunggal Putra di Indonesia Masters 2022
Anthony Sinisuka Ginting mencetak comeback gemilang atas bintang muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn di Istora Senayan, Rabu (8/6/2022) Foto: SINDOnews/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting menjadi harapan terakhir tunggal putra Indonesia dalam menyabet gelar Indonesia Masters 2022 . Dia menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang bertahan hingga perempat final.

Pebulu tangkis 25 tahun itu melangkah ke perempat final usai mengalahkan wakil Thailand, Shittikom Thammasin. Bermain di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (9/6/2022), Anthony menang dalam dua gim 21-13, 21-14.



Usai pertandingan, Anthony langsung menatap laga melawan Lee Zii Jia. Pertandingan tersebut akan berlangsung Jumat (10/6/2022) dan diprediksi berlangsung menarik. Pasalnya, Lee Zii Jia adalah pebulu tangkis yang mampu menyalip ranking Anthony.

"Fokusnya mempersiapkan diri aja. Habis itu recovery dan diskusi juga dengan pelatih buat besok (hari ini, red) evaluasi dan strategi seperti apa," kata Anthony Ginting.

Meski demikian, Anthony mengatakan pertandingan itu bukanlah ajang pembuktian. Ranking enam dunia itu mengatakan hanya berfokus pada pemulihan dan strategi bermain.

"Kalo ditanya soal itu (ajang pembuktian), saya lebih fokus ke performa aja. Yang kita tahu performa saya belakangan kurang baik," kata Anthony.

"Urusan pembuktian siapa sih yang ga pengen membuktikan. Tapi menurut saya yang jadi kunci ya diri sendiri dulu sih yang harus lebih siap," tutupnya.

Secara keseluruhan, Merah Putih diperkuat lima wakil tunggal putra dalam Indonesia Masters 2022. Kecuali Ginting, satu per satu telah berguguran. Shesar Hiren Rhustavito, Jonatan Christie, Tommy Sugiato, dan Chico Aura Dwi Wardoyo kalah menghadapi lawan masing-masing.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)