Horee, Atlet Wushu dan Kickboxing Indonesia Peraih Medali SEA Games 2021 Diguyur Bonus

Jum'at, 10 Juni 2022 - 15:01 WIB
loading...
Horee, Atlet Wushu dan Kickboxing Indonesia Peraih Medali SEA Games 2021 Diguyur Bonus
Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora atas fasilitasi cabang olahraga wushu dan kickboxing sehingga bisa meraih hasil yang membanggakan di SEA Games 2022 / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Peningkatan fasilitasi cabang olahraga (cabor) wushu dan kickboxing oleh Menpora Zainudin Amali membuahkan hasil membanggakan di SEA Games 2021 Vietnam. Buktinya, dua cabor tersebut berhasil membawa total 19 medali untuk kontingen Indonesia.

Tim wushu Indonesia secara total sukses menyumbangkan 15 medali pada ajang SEA Games 2021, yang terdiri dari tiga medali emas, sembilan perak, dan tiga perunggu. Sedangkan kickboxing meraih empat medali, dua emas, satu perak dan satu perunggu.

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora atas fasilitasi cabang olahraga wushu dan kickboxing sehingga bisa meraih hasil yang membanggakan di multi event terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut.

BACA JUGA: Daihatsu Indonesia Masters 2022 : MNCTV Tayangkan 6 Pertandingan Babak 8 Besar

"Inilah hasil yang luar biasa. Saya tentu berterima kasih kepada Pak Menpora Zainudin Amali dan NOC Indonesia yang juga sudah memfasilitasi kegiatan," tutur Airlangga Hartarto saat memberikan bonus secara simbolis pada Malam Apresiasi SEA Games ke-31 Tahun 2021 Vietnam Cabang Olahraga Wushu dan Kickboxing di Wisma AKR, Kamis (9/6/2022).

"Terima kasih malam ini kita mengadakan pertemuan khusus untuk menghargai para atlet yang meraih medali. Medali kita dari 16 atlet yang diberangkatkan, medalinya 15. Dan untuk kickboxing sudah melebihi dari targetnya Pak Menpora," tambahnya.

BACA JUGA: Indonesia Masters 2022: Unik! Tunggal Putra dari Delapan Negara Berbeda Bentrok di Perempat Final

Menurut Airlangga, hasil bagus yang dicapai wushu dan kickboxing adalah hasil dari latihan yang matang. Meski demikian Airlangga mengingatkan masih banyak PR (pekerjaan rumah) wushu sehingga diperlukan banyaknya evaluasi.

"Hasil ini membuktikan latihan kita memberikan hasil. Meski demikian kita masih punya banyak PR. Kita lihat Vietnam sangat maju, tapi di pertandingan lain kita harus bisa menang melawan Vietnam," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Airlangga yang juga Ketua Dewan Pembina Kickboxing Indonesia juga menyampaikan beberapa kunci keberhasilan dalam bertanding. "Saya dapat informasi dari pelatih kickboxing, salah satu kunci untuk menang adalah konsentrasi dan fokus serta disiplin," pungkasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0992 seconds (10.177#12.26)