Sebastian Vettel Beri Sinyal Pensiun dari Formula 1

Sabtu, 11 Juni 2022 - 02:03 WIB
loading...
Sebastian Vettel Beri Sinyal Pensiun dari Formula 1
Sebastian Vettel mengaku tak menutup kemungkinan untuk pensiun dari Formula 1. Namun demikian, pembalap Aston Martin itu terlebih dahulu melihat bagaimana perkembangan pada musim ini / Foto: Twitter Sebastian Vettel
A A A
Sebastian Vettel mengaku tak menutup kemungkinan untuk pensiun dari Formula 1. Namun demikian, pembalap Aston Martin itu terlebih dahulu melihat bagaimana perkembangan pada musim ini.

Vettel memang sudah lama mengeluhkan atau tidak puas dengan performa Aston Martin pada musim ini yang memang sedang terpuruk. Hal tersebut dikatakan membuat pembalap berusia 34 tahun itu membuka peluang pensiun dalam waktu dekat.

Vettel sendiri menyebut jika dirinya pensiun, tentu akan membuka peluang peluang untuk lainnya. Dia sadar jika harus menggantung helmnya suatu saat nanti, demi membuka lembaran baru.

"Saya masih menikmati mengendarai mobil. Tetapi, ada beberapa hal yang tidak saya sukai. Setelah bertahun-tahun, ada hal yang muncul, yang tidak dipahami di awal," kata Vettel dikutip Racing News 365, Jumat (10/6/2022).

BACA JUGA: Jadwal World Superbike Emilia-Romagna dan Nonton Secara Live di Vision+ TV

Salah satu hal yang kini menjadi perhatian Vettel adalah keluarga. Kini, dia sudah memiliki keluarganya sendiri, dan mulai merasa berat ketika harus meninggalkan anaknya dirumah.

"Seperti ketika harus bepergian. Hal itu memakan waktu, dan saya memiliki anak di rumah. Itu artinya, saya harus berjauhan dari mereka. Masa depan akan ditentukan pada tahun ini dan balapan yang akan dihadapi," ujarnya.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Akui Tak Rela Ditinggalkan Jack Miller

Walau demikian, pembalap asal jerman itu mengaku masih belum mengambil keputusan. Namun, dia menyadari jika musim panas adalah waktu untuk memulai negosiasi.

"Saya masih belum memutuskan. Biasanya, musim panas adalah waktu untuk memulai pembicaraan. Saya tidak tahu kehidupan seperti apa setelah F1. Tidak ada atlet yang tahu kehidupan mereka selanjutnya," imbuh Vettel.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1618 seconds (10.55#12.26)