Klopp Inginkan Duel Man City vs Liverpool di Etihad Stadium

Rabu, 24 Juni 2020 - 11:10 WIB
loading...
Klopp Inginkan Duel Man City vs Liverpool di Etihad Stadium
Juergen Klopp mengharapkan laga Liverpool vs Man City digelar di tempat netral. Foto : Reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menginginkan duel timnya melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris berlangsung di Etihad Stadium dibandingkan tempat netral. Keputusan soal lokasi pertandingan pun masih akan dibicarakan penasehat manajemen Man City.

Untuk pertandingan di pekan ke-32 itu, Man City akan bertindak sebagai tuan rumah pada Jumat (3/7/2020) dini hari. Namun pihak kepolisian telah mengeluarkan imbauan agar lima pertandingan digelar di tempat netral karena masalah keamanan. (Lihat juga : Kapan Persisnya Liverpool Akan Menjuarai Liga Primer Tahun Ini )

"Saya lebih suka di Manchester, kalau tidak akan sangat sulit untuk mengaturnya. Saya tidak tahu bagaimana jadinya, tetapi tidak di Liverpool jadi itu berarti kita berdua harus pergi ke suatu tempat di mana kita berdua membutuhkan hotel," kata Klopp dikutip BBC, Rabu (24/6/2020).

Bicara peluang, Liverpool sebenarnya lebih terbuka untuk merengkuh gelar liga. The Reds hanya butuh lima poin untuk angkat trofi pertama mereka dalam 30 tahun. Dan tiga angka akan coba diraih saat mereka menjamu Crystal Palace, Kamis (25/6/2020) dini hari. (Lihat juga : Pesta Gol ke Gawang Burnley, Man City Tekan Liverpool )

Sebenarnya laga di tempat netral juga diminta polisi saat Everton melawan Liverpool. Tapi karena ada jaminan keamanan hasil pembicaraan pemerintah kota, polisi dan pihak liga akhirnya Goodisan Park direstui sebagai arena pertempuran Derbi Merseyside. (Baca juga : Liverpool Gagal Taklukkan Everton di Derbi Merseyside )

"Seluruh periode kita berada telah menunjukkan bahwa mayoritas besar orang benar-benar berperilaku bertanggung jawab dan serius dan menganggap situasi ini sebagaimana adanya," kata Klopp.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)