Hasil UEFA Nations League 2022/2023: Kroasia Berjaya di Markas Denmark

Sabtu, 11 Juni 2022 - 04:04 WIB
loading...
Hasil UEFA Nations League 2022/2023: Kroasia Berjaya di Markas Denmark
Tim nasional Kroasia memetik tiga angka peting usai membungkam Denmark/foto/Twitter
A A A
KOPENHAGEN - Tim nasional Kroasia memetik tiga angka peting usai membungkam Denmark pada laga ketiga Liga A Grup 1 (A1) UEFA Nations League 2022/2023. Luka Modric dkk menang tipis 1-0 di Parken Stadium, Kopenhagen, Sabtu (11/6/2022) dini hari WIB.

Danish Dynamite –julukan Denmark- sebenarnya tampil sangat dominan pada babak pertama. Akan tetapi, Kroasia mampu bangkit pada babak kedua dan sukses mencuri satu gol lewat Mario Pasalic pada menit ke-69.

Dengan hasil tersebut, Kroasia naik satu tempat ke peringkat ketiga dengan koleksi empat poin dan hanya kalah selisih gol dari Austria yang pada laga lainnya menahan imbang Prancis 1-1. Sementara Denmark, meski kalah masih bercokol di puncak klasemen dengan torehan enam poin.

Jalannya pertandingan babak pertama, tampil di depan publik sendiri, Denmark langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Mereka bermain dalam tempo cepat dengan permainan umpan-umpan pendek yang mereka terapkan.

Hasilnya, kerja sama apik para gelandang Denmark nyaris berbuah gol pada menit tujuh. Sayangnya, sepakan keras Andreas Cornelius dari tengah kotak penalti malah melambung tinggi di atas mistar gawang.

Empat menit berselang, gantian Joakim Maehle yang menebar ancaman. Namun, lagi-lagi sepakan kaki kirnya yang menyambut crossing Pierre Emile-Hojbjerg belum tepat sasaran karena menyamping di sisi kiri gawang.

Akan tetapi, Kroasia tak diam begitu saja. Mereka sesekali melancarkan serangan balik dan gantian mendapatkan peluang dari tendangan jarak jauh Mislav Orsic yang juga melambung jauh ke kiri atas gawang.

Setelah itu, Cristian Eriksen dkk terus menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, sampai menit 30 tidak ada peluang berbahaya yang mereka dapatkan.

Di sisi lain, Vatreni –julukan Kroasia, yang banyak mencadangkan pemain andalan mereka, lebih banyak menunggu bola di area pertahanan mereka sendiri. Mereka juga kesulitan untuk membangun serangan karena mendapatkan pressing ketat dari tim tuan rumah.

Namun, hingga menit-menit akhir pertandingan percobaan-percobaan tendangan jarak jauh yang dilesatkan para pemain Denmark juga tak membuahkan satu pun gol. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor kacamata.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1797 seconds (10.55#12.26)