Kylian Mbappe Selamatkan Prancis, Didier Deschamps: Dia Sangat Penting

Sabtu, 11 Juni 2022 - 08:30 WIB
loading...
Kylian Mbappe Selamatkan Prancis, Didier Deschamps: Dia Sangat Penting
Kylian Mbappe menjadi penyelamat Prancis saat bentrok Austria di UEFA Nations League 2022/2023. Didier Deschamps mengakui dia sangat penting bagi Les Bleus. Foto: REUTERS/Lisa Leutner
A A A
WINA - Kylian Mbappe menjadi penyelamat Prancis saat bentrok Austria pada laga ketiga Grup A1 UEFA Nations League 2022/2023. Pelatih Didier Deschamps mengakui penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu sangat penting bagi Les Bleus.



Bentrok di Ernst-Happel Stadion, Wina, Sabtu (11/6/2022) dini hari, Prancis tampil buruk pada babak pertama. Mereka terus ditekan Austria hingga akhirnya kebobolan pada menit 37 oleh Andreas Weimann.

Namun, pada babak kedua Karim Benzema dkk mampu bangkit dan menguasai jalannya permainan. Akhirnya setelah bertubi-tubi menyerang, mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit 83 lewat Mbappe, yang baru masuk 20 menit sebelumnya.

Deschamps sebenarnya kecewa karena pasukannya gagal menang. Dia menilai Prancis seharusnya bisa memetik poin penuh atas tim besutan Ralf Rangnick itu.

"Tiga poin akan lebih dari mungkin untuk didapat. Sangat disayangkan,” kata Deschamps dilansir dari laman resmi UEFA, Sabtu (11/6/2022).

Pelatih berusia 53 tahun itu menyebut bahwa para pemainnya banyak yang kurang bugar sehingga tampil kurang maksimal. Ini akibat padatnya jadwal pertandingan.

Disisi lain, Deschamps sangat bersyukur Mbappe bisa tampil meski tidak 100 persen fit. Sebab, mantan pemain AS Monaco itu merupakan sosok yang sangat penting dalam timnya.

“Banyak pemain kami kelelahan tetapi ini bukan alasan. Saya senang Kylian Mbappe fit selama 30 menit, dia sangat penting bagi tim kami,” jelas entrenador yang sudah sedekade menangani Les Blues itu.

Akibat hasil ini, Prancis terbenam ke dasar klasemen sementara Grup A1 dengan dua poin. Mereka belum pernah menang setelah sebelumnya dikalahkan Denmark serta ditahan imbang Kroasia.



Meski begitu, masih ada tiga laga lagi yang akan dimainkan juara Piala Dunia 2018 itu di fase Grup A1 UEFA Nations League 2022/2023. Selanjutnya, mereka akan menjamu Kroasia pada Selasa, (14/6/2022) dini hari.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)