Indonesia vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023, Media Ngeri Serangan Balik Skuad Garuda Sangat Berbahaya

Sabtu, 11 Juni 2022 - 10:30 WIB
loading...
Indonesia vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023, Media Ngeri Serangan Balik Skuad Garuda Sangat Berbahaya
Media Yordania, Almamlaka TV menyebut Timnas Indonesia sangat berbaya. Sebab, tim Merah Putih memiliki permainan yang cepat dan permainan kolektif. Foto: Twitter PSSI
A A A
KUWAIT CITY - Media Yordania, Almamlaka TV menyebut Tim Nasional (Timnas) Indonesia sangat berbaya. Sebab, tim Merah Putih memiliki permainan yang cepat dan permainan kolektif.



Media itu menyoroti serangan balik cepat yang dilakukan Marc Klok dan Rachmat Irianto. Itu harus jadi perhatian saat Yordania bentrok Indonesia pada laga kedua Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga.

Pertandingan krusial itu akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Minggu (12/6/2022) dini hari. Siapa yang menang akan memimpin klasemen sementara.

Skuad Garuda berhasil menumbangkan Kuwait 2-1 di laga pertama. Sedangkan Yordania membungkam Nepal 2-0 dan saat ini menempati posisi pertama Grup A.

Menanggapi duel itu, Almamlaka TV menilai Indonesia memiliki permainan yang cepat dan permainan kolektif. Bahkan, akurasi passing yang baik membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu bisa mengalahkan Kuwait.

"Tim Indonesia dicirikan oleh kecepatan bermain, tim (kolektif), dengan akurasi passing, yang merupakan fitur yang melelahkan tim Kuwait di babak pertama," jelas pernyataan Almamlaka TV.



Almamlaka TV juga menyebut Shin sering mengandalkan serangan balik kilat para pemainnya. Mereka khususnya menyoroti pergerakan cepat Klok dan Irianto.

"Pelatih Korea Shin Tae dari Indonesia fokus pada serangan balik cepat, mengandalkan gelandang Marc Klok, dan Irianto, untuk memanfaatkan peluang yang dapat terjadi dari serangan balik," tutup pernyataan Almamlaka TV.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)