Jelang GP Azerbaijan, Charles Leclerc: Jangan Ada Kesalahan

Sabtu, 11 Juni 2022 - 18:00 WIB
loading...
Jelang GP Azerbaijan, Charles Leclerc: Jangan Ada Kesalahan
Charles Leclerc mengaku sudah belajar dari kesalahan di GP Monako. Pembalap Scuderia Ferrari itu bertekad untuk tampil lebih baik di GP Azerbaijan. Foto: Twitter
A A A
BAKU - Charles Leclerc mengaku sudah belajar dari kesalahan di GP Monako. Pembalap Scuderia Ferrari itu bertekad untuk tampil lebih baik di GP Azerbaijan yang enjadi seri ke-delapan Formula 1 (F1) 2022.

Baca Juga: Max Verstappen Sebut Jet Darat F1 Modern Butuh DRS

Leclerc gagal mendapatkan kemenangan di Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo, Minggu (29/5/2022), akibat kesalahan ketika melakukan penggantian ban. Pembalap tuan rumah itu harus puas finis di posisi keempat.

Leclerc mengaku mendapatkan banyak pelajaran setelah mendapatkan hasil mengecewakan di negaranya sendiri. Dia menjelaskan banyak kesalahan yang mengakibatkannya hanya finish keempat di Monako.

“Kami telah belajar banyak dari Monaco karena setelah setiap balapan kami melalui proses di mana kami menganalisis apa yang telah kami lakukan secara detail," ucapnya.

Ada juga banyak hal yang bisa dilihat di Monaco karena kami membuat beberapa kesalahan," lanjut Leclerc dilansir dari Speedweek.

Sementara menjelang balapan di GP Azerbaijan, Leclerc mengaku bertekad untuk tidak melakukan kesalahan yang sama seperti di Monako. Dia menjelaskan mobilnya tidak memiliki kecepatan di lintasan lurus seperti Red Bull Racing.

“Kami harus memastikan bahwa kami tidak membuat kesalahan lagi dan saya yakin bahwa kami dapat mencapai hasil yang bagus jika kami melakukan segalanya dengan sempurna," jelas Leclerc

"Kami harus melihat di mana letak kelemahan kami dan saya rasa kami tidak akan secepat di trek lurus seperti Red Bull Racing, tetapi apakah kami harus berkonsentrasi pada itu, saya belum bisa mengatakannya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Leclerc menjelaskan tahun lalu mobilnya tidak cukup bagus untuk meraih kemenangan dan membuatnya finis keempat. Namun ia merasa yakin musim ini Ferrari telah meningkatkan mobil menjadi lebih kompetitif.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3280 seconds (10.101#12.26)