Andy Murray Rindu Roger Federer

Minggu, 12 Juni 2022 - 03:30 WIB
loading...
Andy Murray Rindu Roger Federer
Andy Murray mengaku sangat merindukan Roger Federer kembali tampil dalam rangkaian turnamen yang ada /Foto: Instagram Roger Federer (@rogerfederer)
A A A
LONDON - Andy Murray mengaku sangat merindukan Roger Federer kembali tampil dalam rangkaian turnamen yang ada. Meskipun belum ada tanda-tanda akan kembali ke lapangan tenis, tetapi petenis Inggris Raya itu meyakini cepat atau lambat Federer akan comeback.

Federer harus absen di sejumlah turnamen tenis bergengsi setelah mengalami cedera dalam beberapa tahun terakhir. Petenis berusia 40 tahun itu mengalami cedera lutut sejak terakhir kali muncul di Wimbledon tahun lalu.

Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda petenis asal Swiss itu bakal kembali ke atas permukaan lapangan tenis. Absennya Federer juga sekaligus membuatnya tidak dapat bersaing dengan Novak Djokovic dan Rafael Nadal untuk meraih lebih banyak gelar Grand Slam.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Masters 2022: Comeback Menang, Apriyani/Fadia di Ambang Cetak Sejarah

Murray pun menanggapi situasi absennya Federer dari dunia tenis. Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam itu mengaku sangat ingin melihatnya kembali berlaga di kompetisi yang ada.

"Saya akan senang melihat Roger kembali bermain lagi. Tapi sulit untuk mengetahui kapan akhirnya dia bisa kembali," kata Murray, dilansir dari Tennis World USA, Sabtu (11/6/2022).

"Orang-orang telah membicarakannya selama bertahun-tahun. Generasi berikutnya telah datang, tetapi orang yang sama masih memenangkan Grand Slam dan saya ingin melihat Roger kembali berkompetisi lagi," sambung Murray.

BACA JUGA: Tonton Indonesia Masters 2022 Sambil Goyang Lidah di Istora Senayan

Lebih lanjut, Murray mengaku sama sekali tidak mengetahui seberapa lama rivalnya itu menepi. Namun dirinya sangat yakin kalau Federer tidak akan pensiun dan cepat atau lambat dia akan kembali bersaing.

"Saya tidak tahu berapa lama, tapi saya sangat berharap kami bisa bermain di turnamen lain bersama-sama karena sudah lama sekali. Saya percaya dia akan kembali bersaing," ungkapnya.

Sekadar informasi, saat ini Murray sedang tampil di ajang Stuttgart Terbuka 2022. Dirinya pun sukses melenggang ke babak semifinal usai tumbangkan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, dalam dua set langsung 7(7)-6(4) dan 6-3. Sementara di babak semifinal, dia akan menantang Nick Kyrgios asal Australia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)