12 Klub Perwakilan Jurusan Ikuti Turnamen Sepak Bola Liga Expose IKA Polban

Sabtu, 11 Juni 2022 - 19:30 WIB
loading...
12 Klub Perwakilan Jurusan Ikuti Turnamen Sepak Bola Liga Expose IKA Polban
Ikatan Keluarga Alumni Politeknik Negeri Bandung Politeknik ITB (IKA Polban Poltek ITB) menggelar turnamen sepak bola bertajuk Liga Expose IKA Polban 2022
A A A
BANDUNG - Ikatan Keluarga Alumni Politeknik Negeri Bandung Politeknik ITB (IKA Polban Poltek ITB) menggelar turnamen sepak bola bertajuk Liga Expose IKA Polban 2022. Kegiatan yang digelar pada 11 Juni-10 Juli 2022 ini mengambil tempat di lapangan sepak bola Inspire Arena Football Plus, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

"Ini kegiatan liga sepakbola pertama yang melibatkan mahasiswa aktif dan alumni. Total ada 12 tim yang ikut serta dari perwakilan setiap jurusan," kata Ketua Pelaksana Liga Expose IKA Polban 2022, Randy Okta Guntara, usai pembukaan turnamen, Sabtu (11/6/2022).

Menurutnya animo peserta sangat luar biasa karena setiap tim bisa diperkuat oleh 30 orang dengan kombinasi antara alumni dan mahasiswa aktif. Oleh karena itu, pihaknya berencana kompetisi ini akan digelar rutin setiap tahun dan diharapkan tahun depan 14 jurusan di Polban Poltek ITB bisa mengirimkan timnya.

BACA JUGA: Hasil Piala Presiden 2022: Persis Solo Ditahan Imbang PSS Sleman

"Kompetisi ini memperebutkan trophy piala dan uang pembinaan senilai Rp3 juta. Rencananya kami akan menggelar kompetisi rutin setiap tahunnya," kata dia.

Menteri Olahraga Seni dan Budaya IKA Polban periode 2021-2023, Ilham Trijayanto menambahkan, kegiatan kompetisi sepak bola ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan meningkatkan kolaborasi antar alumni dan mahasiswa aktif Polteknik Negeri Bandung.

"Liga ini salah satu program IKA di bawah Kementerian Olahraga Seni dan Budaya yang berkolaborasi dengan Expose (eks polban soccer). Lalu tercetus untuk menggelar liga sepak bola alumni semua jurusan," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, kompetisi ini juga untuk mencari bibit-bibit pemain yang nantinya bisa masuk memperkuat ke Expose FC di liga semi pro Bandung Premier League (BPL). Tim itu sudah lama berdiri sejak tahun 2017, tahun kemarin sempat juara di BPL. "Kompetisi ini juga untuk mencari pemain, sehingga ada program yang berkelanjutan bagi alumni," ucapnya.

Sementara itu Kapten Tim IKA KPKS (Keuangan Perbankan dan Keuangan Syariah), Aulia Deswara (32) mengaku, kompetisi ini sangat positif karena antara alumni dan mahasiswa aktif bisa saling mengenal. Sebab di dalam satu tim terdiri dari beberapa angkatan yang ketika kuliah belum tentu saling kenal.

"Melalui kegiatan ini bisa berkompetisi, sekaligus nyambung silaturahmi karena semua alumni bisa kumpul. Jadi fun aja bisa ketemu temen-temen satu almamater," ujarnya.



Sebanyak 12 tim yang ikut dalam kompetisi kali ini terdiri dari Jurusan Mesin, Energi, Administrasi Niaga, Sipil, Elektro, Refrigasi, Telkom, Akunting, Keuangan Perbankan dan Keuangan Sariah, Komputer, Aero, dan Listrik. Pertandingan pembukaan diawali oleh Akunting vs KPKS dengan skor akhir 1-2.
(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1917 seconds (11.97#12.26)