Kane Merasa Hidup Lagi Setelah Patahkan Kutukan di Tahun 2020

Rabu, 24 Juni 2020 - 07:10 WIB
loading...
Kane Merasa Hidup Lagi Setelah Patahkan Kutukan di Tahun 2020
Harry Kane senang bisa bertanding lagi dan mencetak gol pertamanya bagi Tottenham Hotspur di tahun 2020. Soalnya, dia sempat absen sejak awal Januari. Foto: Reuters
A A A
LONDON - Bagi Harry Kane tahun 2020 tidak terlalu bersahabat. Penyerang Tottenham Hotspu r itu sempat mengalami cedera parah yang mengharuskannya istirahat sangat lama. Karena itu dia sangat senang bisa bertanding lagi dan mencetak gol.

Awal tahun lalu Kane dihantam cedera hamstring dan divonis harus absen hingga kompetisi usai. Tapi, pandemi virus Corona menyerang yang membuat Liga Primer dihentikan sejak pertengahan Maret lalu dan baru dilanjutkan lagi mulai 18 Juni kemarin.

Itu menjadi keuntungan sendiri bagi Kane. Pemain berusia 26 tahun itu jadi punya waktu untuk memulihkan diri dan bisa bertanding lagi. Pada laga pertamanya tahun ini, dia bahkan langsung membantu Tottenham mengalahkan West Ham United 2-0.

(Baca Juga: Harry Kane Datang, Tottenham Hotspur Menang )

Tampil di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (24/6) Kane dimasukan pelatih Jose Mourunho sebagai starter. Itu ditebusnya dengan meneruskan umpan Son Heung-min untuk memastikan kemenangan tuan rumah di menit ke-82, melengkapi gol bunuh diri Toma Soucek (64).

Itu menjadi momen paling membahagiakan bagi Kane. Soalnya, selain bisa bertanding untuk pertama kalinya lagi setelah pulih, dia juga berhasil mencetak gol perdananya tahun ini. Itu membuatnya seperti terlahir kembali.

“Saya gembira bisa kembali mencetak gol. Ini pertandingan yang berat. Butuh waktu bagi kami untuk menjatuhkan mereka. Tentu saja kami punya sejumlah peluang sebelum terjadinya gol pertama. Karena itu cukup melegakan bisa mengakhiri laga ini dengan kemenangan,” ucap Kane.

Kane merasa semua perjuangannya selama masa rehabilitasi telah terbayar dengan memberi kontribusi kepada Tottenham. Meski demikian, dia menegaskan pekerjaan masih belum selesai, yakni mengamankan tiket Liga Champions.

“Sebagai penyerang, yang ingin Anda lakukan adalah mencetak gol dan meraih kemenangan. Setelah menepi enam bulan, senang rasanya bisa merumput lagi. Anda bisa berlatih sebanyak mungkin. Tapi, bisa turun ke lapangan lagi menghadirkan perasaan sangat berbeda,” lanjutnya.

(Baca Juga: Mourinho Pagari Kane, Pastikan Tak Dijual meski Ditawar Harga Super Tinggi )

Tottenham kini naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer dengan 45 poin, atau terpaut enam poin dari jajaran empat besar. “Kami harus beristirahat karena selanjutnya ada Sheffield United. Semoga kami bisa melanjutkan performa ini,” tandasnya, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)