Hasil Piala Presiden 2022, Arema FC vs PSM Makassar: Awal Pahit, Singo Edan Ditekuk Juku Eja

Sabtu, 11 Juni 2022 - 23:20 WIB
loading...
Hasil Piala Presiden 2022, Arema FC vs PSM Makassar: Awal Pahit, Singo Edan Ditekuk Juku Eja
Tuan rumah Arema FC menelan kekalahan pahit pada laga pembuka Grup D Piala Presiden 2022/foto/Twitter
A A A
MALANG - Tuan rumah Arema FC menelan kekalahan pahit pada laga pembuka Grup D Piala Presiden 2022. Singo Edan ditekuk PSM Makassar 0-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/6/2022) malam WIB.

Jalannya pertandingan babak pertama, Arema FC langsung kecolongan saat laga baru berjalan 32 detik. Mereka kebobolan oleh tendangan mendatar Wiljan Pluim yang membentur Bagas Adi sehingga bola berubah arah dan mengecoh Adilson Maringa. Juku Eja -julukan PSM- memimpin 1-0.



Tertinggal satu gol, Singo Edan, yang tampil di depan publik sendiri, langsung merespon dengan baik. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit kelima lewat sepakan mendatar Adam Alis tapi bola hanya menyamping tipis di sisi gawang.

Setelah itu, tim tuan rumah terus menguasai jalannya pertandingan. Mereka mengandalkan kecepatan Adam Alias dan Dendi Santoso untuk membongkar pertahanan Pasukan Raman –julukan PSM.



Hasilnya, pada menit 17 sebuah peluang emas tercipta berkat serangan dari sisi sayap. Sayangnya, tendangan melengkung Gian Zola dari tengah kotak penalti yang mengakhiri peluang itu hanya membentur mistar gawang sebelah kanan gawang.

Di sisi lain, PSM sesekali melancarkan serangan balik cepat yang cukup merepotkan pertahanan Arema. Namun, beberapa peluang yang mereka dapatkan tak berakhir dengan baik karena penyelesaian akhir yang buruk dari para penyerang mereka.

Pada menit 35, kerjasama apik para pemain Singo Edan menghasilkan sebuah peluang berbahaya. Akan tetapi, tusukan Adam Alis yang sudah sukses membuatnya masuk ke dalam kotak penalti PSM gagal dimanfaatkan dengan baik oleh rekan-rekannya. Umpan tarik yang dilepaskannya tidak disambut oleh temannya padahal terlihat beberapa pemain Arema yang sudah siap menyambarnya.

Tiga menit kemudian, gantian PSM yang mengancam pertahanan tim ruan rumah. Namun, tandukan Safruddin Tahar yang menyambut umpan sepak pojok masih belum tepat sasaran. Padahal dia sudah berdiri cukup bebas tanpa terkawal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)