Indonesia Kalah dari Yordania, Shin Tae-yong: Kami Sudah Bertarung Keras Sampai Akhir

Minggu, 12 Juni 2022 - 08:30 WIB
loading...
Indonesia Kalah dari Yordania, Shin Tae-yong: Kami Sudah Bertarung Keras Sampai Akhir
Shin Tae-yong tidak kecewa meski Indonesia kalah 0-1 dari Yordania pada laga kedua Grup A kualifikasi Piala Asia 2023. Dia tetap memuji para pemain. Foto: PSSI
A A A
KUWAIT CITY - Shin Tae-yong tidak kecewa meski Tim Nasional (Timnas) Indonesia kalah 0-1 dari Yordania pada laga kedua Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 putaran keriga. Dia tetap memuji para pemain.



Pelatih asal Korea Selatan itu menilai pasukannya sudah tampil spartan pada laga yang dihelat di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Minggu (12/6/2022). Hanya saja hasil akhir tidak sesuai harapan.

Indonesia tampil solid dan disiplin pada babak pertama. Namun, Yordania berhasil memecah kebuntuan melalui sontekan Yazan Al-Naimat di menit 49.

Kekalahan 0-1 sejatinya tidak terlalu mengecewakan mengingat peringkat FIFA Yordania jauh di atas Indonesia. Selain, kans skuad Garuda untuk lolos ke Piala Asia 2023 masih terbuka.

Meski gagal meraih poin, Shin tetap puas dengan performa timnya. Juru taktik berusia 52 tahun itu mengapresiasi Rachmat Irianto dkk yang sudah tampil spartan selama melawan Yordania.

“Saya tidak bisa berkata-kata mengenai hasil akhir malam ini, saya berterima kasih kepada pemain saya, mereka bertarung sangat keras sampai akhir, sama halnya pemain Yordania,” kata Shin saat jumpa pers.

Shin ingin para pemainnya menunjukkan tekad yang sama saat bentrok Nepal. Menurutnya, hanya pemain yang punya tekad dan kemauan untuk menang yang akan tampil pada laga penentuan itu.

“Saya ucapkan selamat kepada Yordania, kami akan memiliki mentalitas yang kuat, saya percaya, saya pikir dua tim barusan sudah menunjukkan permainan yang bagus,” ujarnya.

“Kami akan melihat seberapa siap para pemain di laga terakhir nanti, dan siapa yang memiliki tekad untuk memenangkan laga nanti,” pungkasnya.



Duel Indonesia vs Nepal akan berlangsung Rabu (15/6/2022) dini hari. Laga itu bertempat di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)