Indonesia vs Nepal, Shin Tae-yong hanya Pilih Pemain Bermental Baja

Minggu, 12 Juni 2022 - 10:30 WIB
loading...
Indonesia vs Nepal, Shin Tae-yong hanya Pilih Pemain Bermental Baja
Shin Tae-yong tidak ingin pemain Indonesia meratapi kekalahan 0-1 dari Yordania di kualifikasi Piala Asia 2023. Dia berusaha mengobarkan semangat pasukannya. Foto: PSSI
A A A
KUWAIT CITY - Shin Tae-yong tidak ingin para pemain Indonesia terus meratapi kekalahan 0-1 dari Yordania pada laga kedua Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga. Karena itu dia berusaha mengobarkan semangat pasukannya.



Shin terus menyemangati anak asuhnya setelah terpeleset di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Minggu (12/6/2022). Sebab, laga teramat penting sudah menanti.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan hanya akan menurunkan pemain yang memiliki mental baja dan kemauan keras untuk meraih kemenangan pada laga pamungkas melawan Nepal.

Skuad Garuda masih berpeluang lolos ke putaran utama Piala Asia 2023 andai bisa mengalahkan Nepal di laga terakhir. Tapi, itu juga dipengaruhi hasil pada pertandingan lain di grup berbeda.

Meski ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi, Shin tetap optimistis bisa membawa tim Merah Putih berlaga di turnamen tertinggi Benua Kuning itu pada tahun depan. Karena itu dia bertekad menundukan Nepal.

“Kita masih punya satu laga lagi. Jika kami bisa mendapat tiga poin di laga terakhir, saya yakin kami bisa dapat hasil bagus,” kata Shin saat jumpa pers.

Pelatih asal Korea Selatan lalu membakar semangat para pemainnya dan sekaligus mengeluarkan ultimatum. Dia menegaskan hanya akan memilih pemain dengan mental baja dan keyakinan tinggi bisa menang untuk melawan Nepal.

“Kami akan melihat seberapa siap para pemain di laga pamungkas nanti. Siapa yang memiliki tekad untuk memenangkan laga nanti,” tutupnya.



Shin tidak salah berucap. Duel kontra Nepal merupakan hidup dan mati bagi Indonesia. Tentunya tekanan serta beban yang dipikul para pemain akan lebih besar dari dua laga sebelumnya. Karena itu dibutuhkan mental baja.

Partai Indonesia vs Nepal akan tersaji Rabu (15/6/2022) dini hari, di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)