Biodata dan Agama Trevor Bryan, Raja Kelas Berat yang Terlupakan

Minggu, 12 Juni 2022 - 15:51 WIB
loading...
Biodata dan Agama Trevor Bryan, Raja Kelas Berat yang Terlupakan
Biodata dan Agama Trevor Bryan, Raja Kelas Berat yang Terlupakan/boxen247
A A A
Trevor Bryan eks raja kelas berat yang terlupakan sejatinya sangat lama bertakhta sejak merebut sabuk WBA reguler pada 2021. Trevor Bryan menjadi raja kelas berat WBA reguler setelah meng-KO Bermane Stiverne di ronde 11.

Sejak itu, Trevor Bryan tidak naik ring hingga gelarnya dicopot Daniel Dubois dalam pertarungan mempertahankan gelar di Casino Miami, Miami, Amerika Serikat, Sabtu (11/6/2022). Tragisnya, Trevor Bryan kehilangan sabuk juaranya setelah kalah KO ronde keempat dari Daniel Dubois.



Trevor Bryan yang lahir 23 Agustus 1989 adalah petinju profesional Amerika dan baru saja kehilangan sabuk kelas berat WBA Reguler. Trevor Bryan lahir di Albany, New York. Dari berberapa sumber, tidak banyak catatan mengenai sosok dan kehidupan maupun agama dari Trevor Bryan. Sehingga bisa dibilang Trevor Bryan kurang dikenal dalam peta tinju kelas berat. Siapa Trevor Bryan?

Petinju yang bernama asli Trevor Cosmo Bryan Jr mulai bertinju pada usia 11 tahun, dan memiliki karier amatir yang sangat menjanjikan tetapi pendek. Dia dilatih oleh Stacey McKinley, mantan pelatih Mike Tyson dan dipromosikan oleh promotor tinju Don King.

Trevor Bryan melakukan debut profesionalnya pada Mei 2011 dengan mengalahkan Demarcus Young oleh RTD di ronde kedua di Hollywood, Florida. Pada Agustus 2015, Bryan mengalahkan Derric Rossy di Las Vegas, Nevada dan memenangkan gelar kelas berat WBC-NABF Junior.

Meskipun Bryan mencetak knockdown ronde pertama, Rossy terbukti menjadi lawan yang sulit dan pertarungan berakhir dengan sangat kompetitif dan seru hingga bel terakhir. Selanjutnya, Bryan mengalahkan mantan penantang gelar kelas penjelajah BJ Flores untuk memenangkan gelar kelas berat interim WBA.



Trevor Bryan dijadwalkan bertarung melawan juara kelas berat WBA reguler kala itu, Mahmoud Charr pada 29 Januari 2021. Namun, Charr tidak dapat melakukan perjalanan untuk bertarung karena dia tidak memiliki visa Amerika Serikat yang sah.
Bryan malah melawan mantan juara WBC Bermane Stiverne untuk memperebutkan gelar yang kosong, yang telah dicopot dari Charr karena terlalu lama tidak aktif.

Bryan menjatuhkan lawannya dua kali dan memenangkan pertarungan dengan KO ronde kesebelas, menjadi juara WBA (Reguler).
Trevor Bryan sempat mencatat rekor tak terkalahkan sebelum dihancurkan Daniel Dubois dengan kekalahan KO ronde 4. Kekalahan itu membuat rekornya menjadi 22-1 (15KO) .
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)