Walau Pensiun, Greysia Polii Tak Akan Sepenuhnya Tinggalkan Bulu Tangkis

Minggu, 12 Juni 2022 - 13:01 WIB
loading...
Walau Pensiun, Greysia Polii Tak Akan Sepenuhnya Tinggalkan Bulu Tangkis
Greysia Polii telah resmi pensiun dari bulu tangkis. Namun, dia menegaskan tidak akan sepenuhnya meninggalkan olahraga yang telah membesarkan namanya. Foto: Faisal Rahman/MPI
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis putri Indonesia, Greysia Polii telah resmi pensiun. Namun, dia menegaskan tidak akan sepenuhnya meninggalkan olahraga yang telah membesarkan namanya.

Baca Juga: Pensiun dari Bulu Tangkis, Greysia Polii: Terima Kasih Bangsa Indonesia

Greysia menyampaikan pengumuman itu di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022), pada acara Testimonial Day Greysia Polii. Seremoni itu bertepatan dengan final Indonesia Masters 2022

Srikandi Tanah Air itu menyebut perjuangannya selama bertahun-tahun tidak mudah. Karena itu, meski telah berhenti bermain sebagai atlet, Greysia menyatakan tidak akan sepenuhnya meninggalkan bulu tangkis.

“Perjalanan 30 tahun tidak mudah. Tidak terbayang mau jadi apa. Tapi, terus kasih dan cinta dari Indonesia yang memberikan saya kekuatan yang saya punya,” ungkap Greysia.

“Kini saya akan berhent bertanding sebagai atlet. Tapi, saya tidak akan pernah sepenuhnya meninggalkan bulu tangkis,” sambungnya.

Greysia sempat memainkan laga eksebisi terakhirnya, dimana hasilnya akan disumbangkan kepada dua badan amal yang ada di Indonesia. Setiap poin yang didapatkan akan berbuah uang tunai sebesar Rp3 juta.

Memulai kariernya pada 2003, Greysia telah mencatatkan prestasi gemilang di kancah Internasional. Diantaranya, mampu memenangkan medali emas Asian Games 2014, medali emas SEA Games 2019, dan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Rentetan prestasi itu akan selalu membuatnya menjadi salah satu legenda bulu tangkis Indonesia. Karena itu, Greysia sangat layak mendapatkan penghormatan tertinggi.

Setelah bertahun-tahun memberikan kemampuan terbaiknya berkarier di bulu tangkis, Greysia kini memberikan tongkat estafetnya pada pemain muda Indonesia lainnya untuk meneruskan prestasinya.

Baca Juga: Resmi Pensiun, Greysia Polii Lakukan Victory Lap di Istora Senayan

“Saya berharap generasi muda saat ini bisa melanjutkan kesuksesan yang telah Indonesia raih,” tutup mantan pebulu tangkis berusia 34 tahun itu.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1948 seconds (11.97#12.26)