Hasil Final Indonesia Masters 2022: Kalahkan Intanon, Chen Yu Fei Juara Tunggal Putri

Minggu, 12 Juni 2022 - 15:33 WIB
loading...
Hasil Final Indonesia Masters 2022: Kalahkan Intanon, Chen Yu Fei Juara Tunggal Putri
Chen Yu Fei mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan An Seyoung dalam babak final Piala Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
A A A
JAKARTA - Chen Yu Fei berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2022 usai mengalahkan wakil dari Thailand, Ratchanok Intanon. Dengan hasil ini China sudah mengokeksi dua gelar.

Pertandingandigelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022) siang WIB. Bersaing cukup sengit sejak awal laga, Yu Fei mampu meraih kemenangan dengan rubber game, 21-16, 18-21, 21-15.

Chen Yu Fei memulai jalannya pertandingan dengan cukup baik. pemain unggulan China itu langsung memberikan tekanan yang cukup sulit untuk bisa diantisipasi dengan baik oleh Ratchanok Intanon yang masih belum panas.



Setelah tertinggal 2-7, Intanon berhasil menipiskan ketertinggalannya menjadi 5-7. Meski begitu, Yu Fei tidak mau begitu saja menyerah kan keunggulannya dan kembali menunjukan permainan yang agresif. Yu Fei pun berhasil unggul 11-7 di interval game pertama.

Intanon berusaha memperbaiki penampilannya setelah interval, namun beberapa pukulannya masih tidak akurat sehingga menjadi keuntungan bagi Yu Fei. Hal tersebut pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Yu Fei yang sukses mengamankan game pertama 21-16.

Kedua pemain menunjukkan persaingan yang cukup sengit di awal game kedua. Baik Yu Fei maupun Intanon sama-sama berusaha menunjukkan kemampuannya, sehingga mereka terus kejar-mengejar poin.

Berbagai sergapan dan pertahanan apik berhasil ditunjukkan oleh kedua pemain untuk bisa memenangkan game kedua. Meski begitu, Intanon berhasil menunjukan konsistensi yang lebih baik, sehingga mampu unggul 11-8 di interval game kedua.

Yu Fei mencoba memperbaiki penampilannya dan secara perlahan mengejar ketertinggalannya dari Intanon hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Namun Yu Fei kerap terburu-buru yang membuatnya sering melakukan kesalahan fatal. Intanon pun sukses mengamankan game kedua 21-18 sekaligus memaksakan rubber game.

Yu Fei dan Intanon kembali menunjukkan persaingan yang cukup sengit di awal game ketiga. Setelah sempat tertinggal, Yu Fei berhasil unggul tipis 11-10 di interval game ketiga setelah mampu memaksa Intanon untuk melakukan kesalahan.

Setelah unggul tipis, Yu Fei mencoba untuk mempertahankan konsistensinya setelah interval. Dirinya mampu memanfaatkan kondisi Intanon yang telah kelelahan sehingga mampu menjadi juara Indonesia Masters 2022 usai menang 21-15 di game ketiga.

Sebelumnya, gelar pertama China didapat dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong usai mengalahkan Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 21-13, 21-14.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)