Hasil Formula 1 GP Azerbaijan 2022: Verstappen Juara, 2 Pembalap Ferrari Gagal Finis

Minggu, 12 Juni 2022 - 21:01 WIB
loading...
Hasil Formula 1 GP Azerbaijan 2022: Verstappen Juara, 2 Pembalap Ferrari Gagal Finis
Hasil Formula 1 GP Azerbaijan 2022: Verstappen Juara, 2 Pembalap Ferrari Gagal Finis. Foto: Formula 1
A A A
BAKU - Pembalap Red Bull, Max Verstappen berhasil memenangkan balapan F1 GP Azerbaijan 2022 . Sebaliknya, duet pembalap Ferrari justru gagal finis.

Verstappen mencetak kemenangan di Sirkuit Jalan Raya Baku, Minggu (12/6/2022) malam WIB. Posisi pemimpin lomba ditempati Sergio Perez yang mengawali start dengan sangat apik dan mampu mempertahankan posisi terdepan memimpin di tikungan 1. Perez dibuntuti Leclerc dan Verstappen.



Sementara di urutan empat dan seterusnya diisi Sainz, Russell, Gasly, Hamilton, Vettel, Tsunoda, dan Alonso. Hingga di Lap 8, Perez masih memimpin di depan Leclerc, Verstappen, Sainz, Russell, Gasly, Hamilton, Vettel, Tsunoda dan Alonso.

Balapan terus berjalan dengan sengit. Verstappen kini telah menyalip Leclerc hingga berada di belakang Perez dengan 1,2 detik di antara dua teratas. Bahkan, Verstappen langsung memimpin balapan di posisi pertama.

Namun, pada Lap 19, Leclerc kembali memimpin di depan Verstappen, Perez, Russell, Norris, Ricciardo, Gasly, Hamilton, Ocon dan Tsunoda.

Nasib sial dialami pembalap Ferrari Charles Leclerc. Dia harus keluar dari balapan karena masalah mesin yang rusak. Verstappen pun langsung memimpin balapan dengan selisih 7,4 detik di depan Perez.

Dominasi Verstappen terus berlanjut. Hingga lap 47, Verstappen masih memimpin di depan Perez, Russell, Hamilton, Gasly, Vettel, Alonso, Ricciardo, Norris dan Ocon.

Hingga lap terakhir, kecepatan Max Verstappen tak terkalahkan. Ia pun berhasil meraih posisi pertama dan memenangkan F1 GP Azerbaijan 2022. Sementara pembalap Ferrari lain, Carlos Sainz, gagal finis karena masalah teknis.

Di posisi kedua dan ketiga, diduduki oleh Perez dan Russell melengkapi podium. Adapun, di peringkat 4 hingga 10 dihuni Hamilton, Gasly, Vettel, Alonso, Ricciardo, Norris dan Ocon.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)