Kelebihan dan Kekurangan Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Beri Spoiler Line-Up Lawan Nepal

Minggu, 12 Juni 2022 - 23:02 WIB
loading...
Kelebihan dan Kekurangan Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Beri Spoiler Line-Up Lawan Nepal
Kelebihan dan Kekurangan Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Beri Spoiler Line-Up Lawan Nepal. Foto: IST
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Indonesia akan menghadapi Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023. Shin Tae-yong menyebut hanya pemain yang bermental baja yang akan diturunkan. Lantas, siapa paling berpeluang tampil?

Tergabung di Grup A, Indonesia berhasil membuka kemenangan atas Kuwait dengan skor 2-1. Namun, pada matchday kedua melawan Yordania, skuad asuhan Shin Tae-yong menelan kekalahan 0-1.

Baca Juga: 5 Anak Emas Shin Tae-yong di Tim Nasional Indonesia

Inkonsistensi hasil akhir membuat posisi Timnas Indonesia belum aman. Skuad Merah Putih harus memastikan kemenangan di matchday ketiga menghadapi Nepal di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (15/6/2022).

Menjelang pertandingan krusial itu, Shin Tae-yong mengisyaratkan bakal berhati-hati menentukan komposisi pemain. Pelatih asal Korea Selatan mengatakan hanya pemain bermental baja yang akan dipilih tampil melawan Nepal.

"Kami masih bisa mendapat tiga poin di laga terakhir (melawan Nepal), saya yakin kami bisa dapat hasil bagus. Kami akan melihat seberapa siap para pemain di laga pemungkas nanti, dan siapa yang memiliki tekad untuk memenangkan laga," kata Shin Tae-yong.

Penjaga gawang Nadeo Argawinata -yang tampil heroik saat menghadapi Yordania- kemungkinan bakal kembali dipercaya sebagai starter. Sebab, Nadeo berhasil menggagalkan eksekusi penalti Muhammed Abu Al-Zaryq dan memotong sejumlah umpan silang pemain Yordania.

Di luar posisi penjaga gawang, setiap pemain Timnas Indonesia boleh dibilang belum aman. Apalagi Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang rajin merotasi pemain.

Menariknya, Shin Tae-yong seakan memberi bocoran line up pemain yang akan diturunkan. Hari ini pelatih asal Korea Selatan itu mengunggah foto ke Instagram yang menggambarkan suasana latihan penghuni pemain inti Timnas Indonesia.

"Latihan Pagi. Walaupun ada pemain yang tidak dapat menit main, kita semua mempersiapkannya dengan menjadi satu hati dan satu tujuan," tulis Shin Tae Yong.

"Saya percaya dengan 4 pemain yang di slide terakhir untuk pertandingan berikutnya. Semangat," sambung Shin.

Pada foto keempat seperti yang dimaksud Shin dalam unggahannya terdapat empat pemain yakni Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, dan Stefano Lilipaly.

Alfeandra belum pernah menjadi starter, begitu pula Asnawi dalam laga kualifikasi Piala Asia 2023. Sementara Irfan dan Stefano menjadi starter dalam laga melawan Kuwait.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2927 seconds (11.97#12.26)