Hasil Persib vs Bali United: Tendangan Bebas David Da Silva Selamatkan Wajah Maung Bandung

Minggu, 12 Juni 2022 - 22:48 WIB
loading...
Hasil Persib vs Bali United: Tendangan Bebas David Da Silva Selamatkan Wajah Maung Bandung
David Da Silva menyelamatkan wajah Persib Bandung setelah penyerang bernomor punggung 19 itu mencetak gol penyeimbang lewat tendangan bebas di menit 81 / Foto: Twitter Persib
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menandai laga pembuka penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 dengan hasil yang kurang memuaskan. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pasukan Robert Alberts bermain imbang 1-1 melawan Bali United, Minggu (12/6/2022).

Jelang kick-off, wasit memimpin mengheningkan cipta sebagai ungkapan belasungkawa atas wafatnya putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss. Setelah itu, wasit akhirnya memutuskan untuk memulai pertandingan.

Pada pertandingan ini pelatih Robert Alberts sengaja menurunkan Ciro Alves untuk berduet dengan Da Silva di lini depan. Ini merupakan debut pemain Brasil bersama Maung Bandung.

BACA JUGA: Hasil Piala Presiden 2022 Persik vs Persikabo: Macan Putih Terkam Laskar Padjadjaran

Sejak menit awal, Persib langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Peluang pertama didapat dari tendangan bebas David Da Silva. Tapi eksekusinya masih bisa diamankan kiper Bali United, Muhammad Ridho.

Semenit kemudian atau tepatnya di menit ketiga, Bali United justru membuat penggemar tuan rumah terdiam setelah Novri Setiawan sukses membuat I Made Wirawan memungut bola dari gawangnya usai memanfaatkan umpan dari Ilija Spasojevic.

Tertinggal 0-1, Persib mencoba untuk merespon gol cepat tersebut. Beberapa peluang sempat tercipta, namun keran gol Maung Bandung masih seret.

Sebaliknya, Bali United harus bermain dengan 10 pemain setelah Eber Bessa menerima kartu kuning kedua karena handsball yang dilakukannya di dalam kotak penalti Maung Bandung.

Meski unggul dalam jumlah pemain, namun hingga interval pertama usai tak ada gol tambahan tercipta. Di babak kedua, Persib yang tak mau dipermalukan di depan puluhan ribu pendukung setianya.

Sejumlah serangan terus dilancarkan namun serangan Persib tak kunjung membuahkan hasil. Sembilan menit sebelum pertandingan berakhir, puluhan ribu pendukung tuan rumah bersorak setelah tendangan bebas David Da Silva meluncur deras ke gawang Bali United.

Itu merupakan gol penutup di pertandingan pembuka Grup C Piala Presiden. Kedua tim harus puas memungut satu angka setelah bermain imbang 1-1.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)