Atlet Peraih Medali di SEA Games Semringah Terima Bonus: Terima Kasih atas Apresiasi Pemerintah

Senin, 13 Juni 2022 - 13:35 WIB
loading...
Atlet Peraih Medali di SEA Games Semringah Terima Bonus: Terima Kasih atas Apresiasi Pemerintah
Ceyco Georgia Zefanya (kanan), atlet karate peraih medali di SEA Games 2021/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Atlet Indonesia peraih medali di SEA Games 2021 semringah setelah mendapat bonus dari pemerintah RI. Penghargaan diserahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Pemerintah menggelontorkan dana Rp130,5 miliar untuk 408 atlet peraih medali. Indonesia meraup total 241 medali di SEA Games Vietnam 2021 yang digelar 12-23 Mei 2022, dengan rincian 69 medali emas, 91 perak dan 81 perunggu. Sedangkan untuk pelatih dan asisten pelatih total Rp32 miliar.

Baca juga: Presiden Jokowi Serahkan Bonus Rp130,5 Miliar untuk Atlet Peraih Medali di SEA Games Vietnam

Derrick Michael Xzavierro, perwakilan dari tim basket yang meraih medali emas mengaku bangga bisa membawa nama bangsa Indonesia di SEA Games ke-31. Timnas basket Indonesia sendiri berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas untuk pertama kalinya di ajang SEA Games setelah mengalahkan langganan juara Filipina dengan skor 85-81.

"Perasaan pasti bangga banget terus senang lah satu tim, dari staf pasti senang kita bisa mendapatkan medali emas. Pastinya kita bangga bawa nama Indonesia terus. Perasaannya senang banget," ucap Derrick.

Baca juga: Live di iNews dan MNCTV, Saksikan Keseruan Indonesia Open 2022, Besok!

Selain itu, Ceyco Georgia Zefanya, atlet karate yang meraih dua medali perak di ajang SEA Games kali ini menyatakan rasa terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Ceyco pun mengatakan akan memberikan hasil yang lebih maksimal di ajang olahraga selanjutnya.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya untuk pemerintah, untuk Pak Jokowi khususnya, sudah mengapresiasi atlet sebaik ini. Semoga di event-event selanjutnya kita bisa memberikan yang terbaik, yang lebih maksimal yang kita bisa," ujar Ceyco.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari menuturkan bahwa doa dan harapan dari Kepala Negara merupakan salah satu hal yang paling bermakna dalam meningkatkan semangat juang kontingen Indonesia untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Ini sebetulnya yang paling bermakna buat kami semua, kalau didoakan dan diharapkan sama Presiden, semangat juangnya anak-anak itu 2-3 kali lipat lebih besar, dan alhamdulillah dari kontingen yang dikirim, kita mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan doa dan harapan Presiden. Kita mendapatkan peringkat 3 di SEA Games ke-31," tutur Raja.

Lebih lanjut, Raja berharap agar pencapaian kontingen Indonesia di ajang SEA Games ke-31 dapat memberikan inspirasi dan semangat baru di ajang-ajang olahraga ke depannya.

"Mudah-mudahan dengan hasil di SEA Games ini, ini bisa menjadi semangat baru lagi dan kita bisa meningkatkan prestasi olahraga Indonesia ke depannya," ucapnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1740 seconds (11.210#12.26)