Bos Mercedes Cemas Kondisi Cedera Lewis Hamilton Usai Balapan di F1 GP Azerbaijan 2022

Senin, 13 Juni 2022 - 23:00 WIB
loading...
Bos Mercedes Cemas Kondisi Cedera Lewis Hamilton Usai Balapan di F1 GP Azerbaijan 2022
Lewis Hamilton cedera saat tampil di Formula 1 (F1) GP Azerbaijan 2022/Foto/Twitter
A A A
BAKU - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton mengatasi rasa sakit saat tampil di Formula 1 (F1) GP Azerbaijan 2022, Minggu (12/6/2022). Prinsipal tim Mercedes Toto Wolff cemas Hamilton tak bisa tampil di balapan selanjutnya.

Pada balapan di Sirkuit Jalan Raya Baku, Hamilton memulai balapan dari posisi ketujuh. Setelah beberapa insiden yang melibatkan pembalap di depannya dan menyalip sejumah rival, dia mengakhiri balapan di posisi keempat.

Baca juga: Misi Francesco Bagnaia Asapi Fabio Quartararo di MotoGP Jerman dan Belanda

Hanya saja, Hamilton diketahui harus bekerja keras untuk keluar dari mobil Mercedes W13. Dia bahkan tampak mengalami kesakitan dan memegang punggungnya sesaat keluar dari mobil.

Hal ini tentu memberikan kekhawatiran tersendiri. Wolff pun tak menampik jika masalah rasa sakit di punggung yang dialami Hamilton terus berlanjut, bukan tidak mungkin dia bakal absen di balapan selanjutnya, GP Kanada.

Baca juga: Live di iNews dan MNCTV, Saksikan Keseruan Indonesia Open 2022, Besok!

“Tentu saja kemungkinan hal itu bisa terjadi. Bisa terlihat, jika dia tak mengalami masalah otot. Dia benar-benar mengalami kesakitan di punggung dan hal itu dapat memberikan dampak,” kata Wolff dikutip Motorspot Week.

Oleh sebab itu, Wolff pun menyadari jika pihaknya harus mencari solusi,. Dia juga mengetahui jika banyak pembalap yang mengalami masalah serupa, walau tak sampai kesakitan seperti Hamilton.

“Kami harus mencari solusi. Jika hal ini terus terjadi, saya pikir dia akan menjadi pembalap yang paling mendapat dampaknya. Tetapi, saya merasa nyaris semua pembalap menginginkan perubahan. Namun, saya tak bisa memberikan rinciannya,” ujarnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2340 seconds (10.177#12.26)