Breaking News: Manchester City Resmikan Transfer Erling Haaland

Senin, 13 Juni 2022 - 17:13 WIB
loading...
Breaking News: Manchester City Resmikan Transfer Erling Haaland
Breaking News: Manchester City Resmikan Transfer Erling Haaland. Foto: Manchester City
A A A
MANCHESTER - Manchester City resmi mengumumkan transfer penyerang muda, Erling Braut Haaland . Pemain asal Norwegia itu mengikuti jejak sang ayah, Alf Inge Haaland yeng juga pernah membela The Citizens pada tahun 2000 sampai 2003.

Haaland diikat kontrak lima tahun, yakni sampai musim panas 2027. Hal ini dikonfirmasi melalui rilis pada laman resmi klub.

“Manchester City dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, dia bertahan di Stadion Etihad sampai musim panas 2027,” tulis pernyataan dalam laman resmi klub, Senin (13/6/2022).



Haaland mengikuti jejak ayahnya, Alf Haaland yang membela Manchester City pada tahun 2000 sampai 2003. Alfie -sapaan akrab Ayah Haaland- merupakan pemain berposisi gelandang bertahan yang tampil sebanyak 45 kali dan mencetak tiga gol serta satu assist.

Haaland mengakui bahwa bergabungnya bersama Manchester City merupakan hal membanggakan bagi dirinya beserta keluarga. Selain itu, pemain yang diboyong dari Borussia Dortmund itu mengaku sering menyaksikan laga Manchester City dalam beberapa musim terakhir.

“Ini adalah hari membanggakan bagi saya dan keluarga, saya selalu menyaksikan Manchester City dan senang bisa melakukannya selama beberapa musim terakhir,” ujarnya.

“Anda tidak bisa tidak mengagumi gaya permainan mereka, itu menarik, mereka menciptakan banyak peluang, itu sempurna untuk pemain seperti saya,” tutupnya.

Haaland direkrut dari Dortmund dengan mahar 75 juta Euro atau setara Rp1,1 Triliun. Angka tersebut merupakan nilai yang tercantum pada klausul pelepasan Haaland, sehingga Manchester City tak perlu repot bernegosiasi dengan kubu Dortmund.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)