Stoner bersikukuh pensiun tahun depan

Selasa, 22 Oktober 2013 - 16:32 WIB
Stoner bersikukuh pensiun tahun depan
Stoner bersikukuh pensiun tahun depan
A A A
Sindonews.com - Penghargaan yang diterima Casey Stoner jelang Grand Prix Australia, Minggu (20/10) kemarin, tak membuat dia tergerak untuk kembali ke balapan kuda pacu MotoGP tahun depan. Dia bersikeras akan pensiun sementara pada tahun 2014 mendatang.

Dua kali juara dunia MotoGP, secara resmi dilantik menjadi salah satu legenda MotoGP dalam sejarah. Pria berjuluk ‘The Kuri-Kuri Boy’ tersebut menjadi pembalap ke-20 yang telah menerima penghargaan sebagai legenda MotoGP.

Ia akan bergabung bersama; Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Freddie Spencer, John Surtees, dan Carlo Ubbiali. Penghargaan ini satu tahun setelah dia memutuskan pensiun dari balap motor ini.

Ketika ditanya apakah dengan adanya penghargaan ini Stoner tertarik kembali ke MotoGP, dia menjawab tidak mempunyai keinginan untuk kembali. "Ini adalah perasaan saya yang paling jujur bahwa saya tak ingin kembali terutama pada saat ini," tuturnya dilansir Fox Sports, Selasa (22/10/2013).

Sebenarnya ini bukan kabar yang mengejutkan bagi pecinta balapan MotoGP. Bulan lalu, ia sempat mengkonfirmasi berhenti sementara waktu dari dunia balapan seusai mengakhiri balapan tahun ini di Supercar V8. Alasan pembalap Australia itu adalah keluarga. Dalam keterangannya ia menyampaikan, sudah saatnya memilih berkumpul dengan keluarga, dan dirinya akan pensiun sementara dari dunia balap selama 12 bulan pada tahun depan.

"Sejujurnya, setelah menjalani balapan pada tahun ini, saya sadar sudah saatnya saya pergi dari kompetisi untuk sementara waktu, untuk berkumpul bersama keluarga di rumah. Ini yang belum pernah saya rasakan sejak saya berusia 14 tahun. Jadi ini adalah sesuatu yang sangat bagus mampu menghabiskan waktu dengan keluarga," tambahnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8185 seconds (0.1#10.140)