Marquez siap segel juara MotoGP

Rabu, 23 Oktober 2013 - 09:32 WIB
Marquez siap segel juara MotoGP
Marquez siap segel juara MotoGP
A A A
Sindonews.com - Marc Marquez sudah tak memperdulikan kejadian buruk yang dialaminya sewaktu balapan di Sirkuit Phillip Island, pekan kemarin. Kini dengan nada optimisme, pembalap Repsol Honda tersebut siap menyegel gelar juara MotoGP, ketika tampil di di Grand Prix Jepang.

Berbicara kepada Crash, Marquez mengatakan berusaha mengalihkan perhatiannya jelang balapan di Sirkuit Motegi akhir pekan ini. Juara Moto2 itu tak ingin diselimuti dengan kejadian buruk di GP Australia lalu.

Menurutnya, jika itu terus memikirkan masalah itu maka hal itu bisa mengganggu konsentrasinya saat tampil di Motegi. Sepak terjang, pimpinan klasemen MotoGP itu di Motegi mempunyai rekor yang baik. Pada tahun lalu sewaktu masih tampil di Moto2, Marquez memastikan gelar juara di sana usai memenangkan balapan kuda pacu motor tersebut. Karenanya ia ingin mempertahankan momentum tersebut dan fokus untuk menyuguhkan balapan terbaiknya di Jepang nanti.

"Jelas saya kecewa setelah kehilangan balapan di Sirkuit Phillip Island, tapi hal ini bisa terjadi . Yang penting adalah kami menunjukkan bahwa kami tetap melakukan perlawanan dan tampil kompetitif. Sekarang kami berusaha meletakkan kejadian buruk itu di belakang kami dan berkonsentrasi pada Motegi," timpal Marquez dilansir Crash, Rabu (23/10/2013).

"Kondisi Track bervariasi cukup banyak dan kami akan bekerja keras pada set up dalam hal kecepatan motor dan pengereman. Kami akan bekerja keras dari awal, mengikuti program normal dan mendorong 100 % untuk pulih setelah Australia," imbuhnya.

Marquez kini hanya terpaut 18 poin dengan rival utamanya Jorge Lorenzo. Itu terjadi ketika ia menerima diskualifikasi karena gagal masuk pit stop untuk menggganti motor di atas lap ke-10. Jadi baik Marquez, Lorenzo, maupun Dani Pedrosa masih berpeluang menggondol trofi juara MotoGP tahun ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)