Bayern Muenchen Akhirnya Boyong Ryan Gravenberch dari Ajax Amsterdam

Selasa, 14 Juni 2022 - 04:30 WIB
loading...
Bayern Muenchen Akhirnya Boyong Ryan Gravenberch dari Ajax Amsterdam
Bayern Muenchen resmi mendapatkan jasa Ryan Gravenberch dari Ajax Amsterdam, Senin (13/6/2022). Pemain asal Belanda itu dikontrak selama lima tahun. Foto: Bayern Muenchen
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen resmi mendapatkan jasa Ryan Gravenberch dari Ajax Amsterdam, Senin (13/6/2022). Pemain asal Belanda itu dikontrak selama lima tahun.



“FC Bayern telah menandatangani Ryan Gravenberch dari juara Belanda Ajax Amsterdam. Pemain internasional Belanda berusia 20 tahun itu telah menandatangani kontrak hingga 2027,” tulis laman resmi klub.

Sebenarnya Muenchen sudah sejak lama meminati pemain berusia 20 tahun ini. Namun, negosiasi sempat terhambat akibat meninggalnya agen Mino Raiola.

"Ketika FC Bayern bertanya kepada saya, saya tidak perlu berpikir dua kali. FC Bayern adalah salah satu klub terbesar yang mana pemain dari seluruh dunia ingin bermain untuk klub ini,” ucap Gravenberch.

Gravenberch bergabung dengan akademi muda Ajax pada usia delapan tahun. Gelandang berusia 20 tahun itu sempat bergabung di semua level usia Ajax dan melakukan debut di tim senior di usia 16 tahun pada musim 2018/2019.

“Saya datang ke Munich untuk memenangkan banyak gelar. Bayern terbiasa memenangkan banyak gelar. Segalanya mungkin terjadi dengan klub ini, termasuk di Liga Champions. Hubungan dalam tim ini sangat kuat, saya suka itu,” tutupnya.

Di awal karir profesionalnya, Gravenberch mencatat 103 penampilan kompetitif dan mencetak 12 gol. Pemuda berpostur 190 cm itu memenangkan tiga kejuaraan dan dua piala bersama Ajax.



Gravenberch membela Belanda untuk pertama kalinya tahun lalu. Sejauh ini dia bermain sepuluh kali untuk Oranje, termasuk di Piala Eropa. Dia juga menjadi juara Eropa pada 2018 bersama tim U-17.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)