Buyarkan Kemenangan Persebaya, Widodo C Putro: Strategi Berjalan Mulus

Selasa, 14 Juni 2022 - 23:03 WIB
loading...
Buyarkan Kemenangan Persebaya, Widodo C Putro: Strategi Berjalan Mulus
Bhayangkara FC merusak pesta Persebaya Surabaya di laga pertama Grup C Piala Presiden 2022. Widodo C. Putro mengaku strategi yang diterapkan berjalan lancar. Foto: Piala Presiden
A A A
BANDUNG - Bhayangkara FC merusak pesta Persebaya Surabaya pada laga pertama Grup C Piala Presiden 2022. Pelatih Widodo C. Putro mengatakan strategi yang diterapkan berjalan lancar.



Terjadi drama di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (13/6/2022). Gol Persebaya yang dicetak Ahmad Nufiandani (64) dapat disamakan Anderson Salles saat injury time. Alhasil, laga berakhir 1-1,

Setelah tertinggal 0-1, Bhayangkara melakukan serangan secara total. Sebaliknya, hampir seluruh pemain Persebaya turun untuk menjaga pertahanan.

Pada saat itu, Widodo menginstruksikan agar para pemain lebih berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Menurutnya cara itu berhasil, termasuk melahirkan gol penyelamat.

“Kalau saya melihat mereka sudah drop dengan lima bek, mungkin itu yang membuat pemain kami kesulitan. Makanya tadi ada instruksi long range shooting dari jarak jauh dan itu membuahkan hasil,” ucap Widodo dalam konferensi pers usai laga.

“Krosing-krosing juga bola-bola yang sulit diantisipasi ke arah gawang karena mereka sudah numpuk ke arah gawang. Jadi salah satu caranya itu untuk memecahkan fokus,” lanjutnya.

Gol yang diciptakan Bhayangkara melalui umpan jauh dari sisi tengah ke arah kiper Persebaya, Andhika Ramadhani. Namun, ketika akan menangkap bola, dia salah komunikasi dengan Lio Lelis sehingga terjadi bentruan hingga bola terpental.

Bola liar langsung disambut Salles dan menceploskannya ke dalam gawang. Skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua.



Widodo menyebut turnamen ini sebagai ajang pemanasan Liga 1 2022/2023. Jadi, terlepas hasilnya, dia bersyukur tidak ada pemainnya yang mengalami cedera.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)