Calo Berkeliaran Jual Tiket VIP Indonesia Open 2022 Tembus Rp275 Ribu

Selasa, 14 Juni 2022 - 12:31 WIB
loading...
Calo Berkeliaran Jual Tiket VIP Indonesia Open 2022 Tembus Rp275 Ribu
Antusiasme masyarakat menyaksikan Indonesia Open 2022 dimanfaatkan calo-calo tiket pertandingan/Foto/ Andhika KH
A A A
JAKARTA - Antusiasme masyarakat menyaksikan Indonesia Open 2022 dimanfaatkan calo-calo tiket pertandingan. Mereka berkeliaran di Istora Senayan, Jakarta, pada hari pertama turnamen berhadiah total USD1,2 juta atau setara Rp17,6 miliar tersebut, Selasa (14/6/2022).

Banyaknya calo tiket sejatinya sudah terlihat pada gelaran Indonesia Masters 2022 pekan lalu. Sepanjang pergelaran Indonesia Masters 2022, calo tiket dijumpai di dekat penukaran tiket elektronik alias ticket box yang ada di sebelah barat Istora Senayan, Jakarta.



Mereka tak henti menjajakan tiket yang mereka beli kepada para penonton yang hadir ke Istora Senayan.

Pada hari pertama Indonesia Open 2022, MNC Portal Indonesia memantau para calo tiket masih berkeliaran. Mereka berada di titik-titik yang dilewati penonton untuk menuju ke tiket box.



Salah seorang pria yang menjadi calo, mengaku mencari peruntungan di tengah ramainya penonton yang hadir ke Istora Senayan. Dia mengatakan ingin mempermudah para penonton yang malas untuk mengantre dan membeli tiket langsung di ticket box.

"Ya kan penonton ada aja yang malas ngantre atau sudah kehabisan tiket, jadi saya dan teman-teman calo yang lain mencoba membantu saja," kata Andi.

Lebih lanjut, Andi mengatakan dirinya dan calo yang lain datang lebih pagi dari para penonton lainnya. Hal itu ditujukan agar dia bisa mendapatkan tiket yang dijual langsung di ticket box yang hanya sekitar 10% dari kapasitas Istora Senayan.

Dari temuan MPI, tiket yang dijual para calo di sini rata-rata adalah tiket VIP. Mereka menjualnya dengan harga Rp250 ribu sampai Rp275 ribu atau lebih mahal Rp25ribu-Rp50 ribu dari harga asli tiket VIP hari pertama yang ada di angka Rp225 ribu.

Meski banyak calo yang berkeliaran terlihat tidak ada petugas keamanan yang berusaha untuk menertibkan atau merazia. Alhasil, para calo dengan bebas menjajakan tiket mereka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)