Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Ikhsan Fandi Hat-trick, Singapura Bantai Myanmar

Selasa, 14 Juni 2022 - 19:51 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Ikhsan Fandi Hat-trick, Singapura Bantai Myanmar
Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Ikhsan Fandi Hat-trick, Singapura Bantai Myanmar. Foto: Instagram/@ikhsanfandi
A A A
BISHKEK - Singapura menang meyakinkan atas Myanmar dengan skor 6-2 pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia 2023 . Bermain di Spartak Stadium Omurzakov, Bishkek, Selasa (14/6/2022), Ikhsan Fandi tampil menggila dengan mengemas hat-trick.

Singapura tampil dominan di babak pertama. The Lions -julukan Singapura- terus menggempur pertahanan Myanmar. Baru berjalan sembilan menit Singapura mampu memecah kebuntuan melalui tandukan Ikhsan Fandi. Singapura tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul.



Christopher Van Huizen ikut mengancam gawang Myanmar di menit 11. Namun tembakannya dari jarak jauh masih mampu digagalkan penjaga gawang Myanmar, Pyae Pyo Thu.

Singapura kemudian berhasil menggandakan keunggulan berkat aksi Song Ui-young di menit 16. Umpan Shahdan Sulaiman mampu dikonversikannya menjadi gol sekaligus merubah skor menjadi 2-0.

Singapura terus menambah pundi-pundi gol. Pada menit 42, giliran Gabriel Quak yang menyumbang gol. Tertinggal 0-3 tidak membuat Myanmar patah arang. Myanmar berhasil memperkecil kedudukan melalui usaha yang dilakukan Win Naing Tun.

Namun sayang, semenit berselang, Singapura kembali berhasil menjauh melalui gol Ikhsan Fandi. Memanfaatkan umpan lambung Faris Ramli, pemain klub Thailand, BG Pathum United itu langsung menceploskan bola ke dalam gawang.

Memasuki menit 66, pemain Singapura melakukan kesalahan. Hal itu langsung dimanfaatkan dengan baik dan berbuah gol pengecil kedudukan yang dicetak Aung Kaung Mann.

Ikhsan Fandi tampil menggila pada laga ini. Putra legenda sepak bola Singapura, Fandi Ahmad itu melengkapi hattrick-nya pada menit 69, skor berubah menjadi 5-2. Singapura menutup pesta gol melalui tembakan voli Hafiz Nor di menit 89. Umpan Nur Adam dikonversikan menjadi gol yang merubah skor menjadi 6-2.

Tidak ada gol tercipta hingga laga usai. Singapura menang nyaman, namun kedua kesebelasan sudah dipastikan tidak lolos ke putaran final Piala Asia 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)