Vincent Kompany Resmi Jadi Pelatih Burnley, Persaingan Liga Inggris Makin Panas

Selasa, 14 Juni 2022 - 21:18 WIB
loading...
Vincent Kompany Resmi Jadi Pelatih Burnley, Persaingan Liga Inggris Makin Panas
Vincent Kompany Resmi Jadi Pelatih Burnley, Persaingan Liga Inggris Makin Panas. Foto: Sky Sports
A A A
BURNLEY - Pelatih anyar Burnley, Vincent Kompany merasa tertantang mencicipi ketatnya persaingan Liga Inggris . Eks pemain Manchester City itu pun sudah tidak sabar membesut para anak asuhnya.

Burnley resmi menunjuk pelatih anyar. Kompany yang sebelumnya menjadi pelatih klub Belgia, Anderlecht ditunjuk untuk menahkodai tim berjuluk The Clarets musim depan.

Baca Juga: Manchester City Resmi Diperkuat Erling Haaland hingga 2027

Musim lalu, Kompany membawa Anderlecht finis di peringkat ketiga Liga Belgia. Selain itu, pria berusia 36 tahun itu juga membawa Anderlecht ke partai final Piala Belgia.

Kompany pun merasa terhormat bisa diberi kesempatan berkarier di Liga Inggris. Dirinya merasa tertantang dengan ketatnya persaingan kompetisi teratas sepak bola Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

“Burnley adalah klub Inggris yang benar-benar bersejarah, dan merupakan kehormatan ditunjuk sebagai pelatih tim utama, saya senang dengan tantangan ke depan,” kata Kompany dikutip laman resmi klub, Selasa (14/6/2022).

“Saya tak sabar ingin bekerja bersama para pemain, dan menciptakan tim pemenang yang positif untuk para penggemar kami ketika kami kembali ke Turf Moor (markas Burnley),” tambahnya.

Kompany memang sudah akrab dengan sepak bola Inggris. Sebab dirinya cukup lama merumput bersama Manchester City sewaktu masih menjadi pemain.

Kompany berseragam Manchester City selama 11 tahun. Empat gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA dan empat buah gelar Piala Liga Inggris berhasil dipersembahkannya untuk Manchester Biru.

Kompany pun merasa cocok dengan visi dan misi yang diusung klub. Dirinya berharap bisa menemani Wout Weghorst dan kolega menuai prestasi.

“Saya terkesan dengan visi dewan untuk klub yang sejalan dengan visi saya. saya berharap dapat memainkan peran saya saat memasuki musim yang penting,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)