Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023, Yordania vs Kuwait: Menang Telak, The Chivalrous Juara Grup

Rabu, 15 Juni 2022 - 01:35 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023, Yordania vs Kuwait: Menang Telak, The Chivalrous Juara Grup
Yordania berhasil mengalahkan Kuwait 3-0 pada laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Asia 2023. Ini membuat The Chivalrous lolos putaran utama sebagai juara grup. Foto: Twitter
A A A
KUWAIT CITY - Yordania berhasil mengalahkan Kuwait 3-0 pada laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga, Selasa (14/6/2022). Ini membuat The Chivalrous lolos putaran utama sebagai juara grup.



Mengawali babak pertama Yordania sudah menunjukkan dominasinya. Selama 20 menit awal, terhitung tuan rumah hanya dua kali melakukan serangan.

Dari dominasi itu, para pemain Yordania bisa menciptakan empat kali kesempatan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Namun kesempatan yang dimiliki hanya berakhir tendangan penjuru.

Kuwait baru bisa melancarkan serangan efektif di menit ke-30. Salah seorag pemainnya mampu bertubi-tubi melepaskan tendangan yang ditepis kiper Yordania.

Dalam lima menit terakhir babak pertama, kedua tim mulai jual beli serangan. Namun tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit.

Di babak kedua, tuan rumah berinisiatif menyerang lebih dulu. Namun lagi-lagi justru serangan Yordania yang lebih efektif.

Laga berlangsung ketat di pertengahan babak. Tak jarang para pemain harus saling langgar untuk mendapatkan penguasaan bola.

Keberuntungan dimiliki tim tamu pada menit 62. Penyerangnya, Ali Olwan berhasil menceploskan bola ke gawang yang sudah tak terkawal. Skor 1-0 untuk Yordania.

Saat laga memasuki 10 menit terakhir, Yordania mengamuk. Kali ini mereka mencetak gol kedua melalui kaki Mahmoud Al-Mahdi di menit 89. Skor menjadi 2-0.



Belum cukup bagi Yordania, mereka kembali membuat skor menjadi 3-0. Kali ini Noor Al-Rawabdeh yang menjadi aktor di menit ke-90+5.

Berkat kemenangan ini, Yordania mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga. Hasil ini sekaligus membuka jalan bagi Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)