Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia vs Nepal: Skuad Garuda Unggul 2 Gol di Babak Pertama

Rabu, 15 Juni 2022 - 03:14 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia vs Nepal: Skuad Garuda Unggul 2 Gol di Babak Pertama
Indonesia berhasil mengungguli Nepal 2-0 di babak pertama laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga. Skuad Garuda kini berpeluang lolos. Foto: Ilustrasi/PSSI
A A A
KUWAIT CITY - Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengungguli Nepal 2-0 di babak pertama laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga. Skuad Garuda pamer kekuatan di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari.

Baca Juga: Timnas Malaysia Lolos ke Piala Asia 2023 usai Cukur Bangladesh

Indonesia mengawali babak pertama dengan cukup bai. Mereka berhasil mendominasi di awal pertandingan. Serangan demi serangan skuad Garuda efektif untuk merepotkan skuad asuhan Kiran Shtresha.

Hasilnya manis, tim Merah Putih mampu membuka keunggulan lewat tandukkan Dimas Drajad (6’). Setelah unggul 1-0, Indonesia semakin bernafsu untuk mencetak gol tambahan.

Sayangnya, beberapa peluang kurang bisa dimanfaatkan dengan baik. Memasuki menit ke-15, Nepal beberapa kali mencari peluang untuk keluar dari tekanan. Beruntung, Nadeo Argawinata menjadi penyelamat.

Pada menit ke-30, Indonesia menerapkan permainan yang lebih rapih. Pelatih Shin Tae-yong meminta para pemain untuk memainkan umpan-umpan pendek untuk membangun serangan.

Nepal semakin dalam tekanan setelah Suman Aryal diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras. Dia mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-33. Di sisi lain, Indonesia semakin nyaman menyerang.

Hasilnya positif. Witan Sulaeman (43’) mampu menambah keunggulan lewat sontekkan manisnya. Dia menerima umpan matang Asnawi Mangkualam. Pada akhirnya, Indonesia unggul atas Nepal 2-0 di babak pertama.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022, Borneo FC vs Madura United: Pesut Etam Raih 3 Poin

Susunan Pemain Indonesia vs Nepal:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1655 seconds (10.101#12.26)