Ini Rencana Shin Tae-yong yang Meleset di Kualifikasi Piala Asia 2023

Rabu, 15 Juni 2022 - 09:00 WIB
loading...
Ini Rencana Shin Tae-yong yang Meleset di Kualifikasi Piala Asia 2023
Tiket Piala Asia 2023 telah berada digenggaman Timnas Indonesia. Namun Shin Tae-yong mengaku bahwa ada rencana awal yang gagal terealisasi selama Skaud Garuda tampil di kualifikasi / Foto: Twitter PSSI
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Indonesia menorehkan catatan bersejarah ketika lolos ke Piala Asia 2023 . Meski tiket edisi ke-18 di kejuaraan sepak bola putra internasional Asia sudah berada digenggaman, namun Shin Tae-yong mengaku bahwa ada rencana yang gagal terealisasi selama Skaud Garuda tampil di kualifikasi Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong awalnya menargetkan Timnas Indonesia meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Sayangnya, pada laga kedua penyisihan Grup A, Asnawi Mangkualam dkk kalah dengan skor 0-1.

Namun demikian, Timnas Indonesia tetap lolos ke Piala Asia 2023 dengan status lima runner up terbaik di kualifikasi setelah mengumpulkan enam poin dari dua kemenangan melawan Kuwait (2-1) dan Nepal (7-0).

BACA JUGA: Profil dan Prestasi Dimas Drajad: Prajurit TNI Pahlawan Timnas Indonesia Menembus Piala Asia

Pasca pertandingan, Shin Tae-yong mengakui jika hasil ini sedikit meleset dari rencana awal. Pasalnya, dia mengincar dua kemenangan serta satu hasil imbang pada babak kualifikasi.

"Sebelum datang ke Kuwait dan menghadapi turnamen, saya memiliki rencana untuk meraih dua kemenangan serta satu hasil imbang. Sayang, kami kalah melawan Yordania," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers, Rabu (15/6/2022).

Walau demikian, Shin Tae-yong merasa timnya sudah memenuhi target yang diinginkan. Dia pun menyebut jika pertandingan pertama melawan Kuwait sangat penting.

BACA JUGA: Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket usai Lolos Piala Asia 2023

"Sangat penting untuk mengawali turnamen dengan baik. Ketika menghadapi Kuwait di laga pertama, pemain saya sudah melakukan semuanya. Hal itu membuat semuanya berjalan lancar, dan hasilnya lolos ke turnamen. Semua sesuai rencana," ujarnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)