Gerrard Sebut Henderson Lebih Baik dari Paul Scholes

Minggu, 26 April 2020 - 12:16 WIB
loading...
Gerrard Sebut Henderson Lebih Baik dari Paul Scholes
James Henderson dinilai lebih baik dari Paul Scholes. Foto : ITV
A A A
LIVERPOOL - Mantan penggawa Liverpool, Steven Gerrard membandingkan kapten James Henderson dengan Paul Scholes. Ia menilai kalau penerusnya di The Reds itu lebih baik dibandingkan dari Scholes.

Perbandingan yang dibuat Gerrard ini sempat membuat pendukung Setan Merah berang. Mereka menilai kalau ucapan Gerrard itu tidak patut dilontarkan.

Tapi Gerrard yang kini berkarier sebagai pelatih Glasgow Rangers itu punya alasan sendiri. Ia mengajak publik untuk melihat apa yang sudah dibuat Henderson musim ini. Sebagai pemain jangkar, Henderson dianggap sukses membawa Liverpool merajai pentas liga dengan 21 kemenangan dari 22 pertandingan.

Bahkan kalau kompetisi Liga Primer Inggris tak ditangguhkan akibat pandemi virus corona, gelar pemain terbaik rasanya pantas disematkan pada Henderson.

"Tidak mengherankan bagi saya bagaimana dia menangani dirinya sendiri di dalam dan di luar lapangan," kata Gerrard kepada BT Sport, Minggu (26/4).

“Jelas saya bermain dengannya selama beberapa tahun bersama Liverpool dan Inggris. Seorang pemain atletis yang sangat bugar yang tidak mementingkan diri sendiri dalam pendekatannya di lapangan, menempatkan semua orang di atas dirinya sendiri."

"Ketika Anda bermain bersama dia, Anda menghargai pekerjaan yang dilakukannya untuk tim dan saya pikir selama bertahun-tahun ia telah mengembangkan bagian-bagian dari permainannya. Jarak operasinya sekarang sangat fantastis," ungkap Gerrard.

"Dia menjalankan permainan dengan kontrol, sedikit seperti yang biasa dilakukan Paul Scholes dan dia memimpin dengan memberi contoh. Dia selalu ada untuk tim," tambahnya.

"Saya telah menyaksikannya tumbuh sebagai sosok yang penuh minat. Dia selalu menjadi pemain yang hebat dan rekan setim yang hebat. Tidak mengherankan sekarang bahwa orang-orang mulai mengenali pria seperti apa dia, baik di dalam maupun di luar lapangan."

"Setiap pujian yang dia dapatkan, dia layak mendapatkannya karena itu benar, dan saya dapat menjamin itu karena saya telah bersama dia," pungkas Gerrard.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)