Hasil Indonesia Open 2022: Tersingkir, Istora Senayan Belum Bersahabat untuk Ahsan/Hendra

Rabu, 15 Juni 2022 - 12:51 WIB
loading...
Hasil Indonesia Open 2022: Tersingkir, Istora Senayan Belum Bersahabat untuk Ahsan/Hendra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus terhenti langkahnya di babak pertama Indonesia Open 2022 / Foto: Twitter PBSI
A A A
JAKARTA - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus terhenti langkahnya di babak pertama Indonesia Open 2022 . Hasil pahit itu didapat ganda putra tuan rumah setelah dikalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam dua game langsung 17-21 dan 22-24 di Istora Senayan, Rabu (15/6/2022).

Istora Senayan tampaknya masih belum bersahabat untuk Ahsan/Hendra . Dalam dua turnamen bergengsi (Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022), pasangan senior di sektor ganda putra itu belum berhasil berdiri gagah di podium pertama.

Di Indonesia Open 2022 misalnya. Ahsan/Hendra terpaksa berpamitan dengan penggemar di Istora Senayan setelah dikalahkan pasangan China. Pada pertandingan ini, The Daddies pun cukup kerepotan menahan gempuran yang dilakukan pasangan China itu. Hingga akhirnya, Ahsan/Hendra harus tertinggal lebih dulu di interval pertama dari Liu/Ou dengan skor 8-11.

BACA JUGA: 3 Pemain Naturalisasi Girang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Selepas interval, pasangan nomor tiga dunia itu mencoba untuk bangkit. Mereka terus berupaya mengejar jarak ketertinggalannya. Akan tetapi, upaya Ahsan/Hendra pun gagal dan harus menelan kekalahan 17-21 dari Liu/Ou di gim yang pertama.

Pada gim kedua, tempo permainan yang dimainkan Ahsan/Hendra dan Liu/Ou belum berubah. Kedua pasangan itu masih memainkan tempo cepat dan saling jual beli serangan masih tersaji.

The Daddies mencoba untuk ungguli pasangan China itu. Namun sayangnya, mereka harus kembali tertinggal di interval kedua dengan skor tipis 10-11. Setelah itu, Ahsan/Hendra pun kembali tampil menekan.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2022: Tunggal Putri Habis, Praveen/Melati ke 16 Besar

Mereka pun akhirnya mampu membalikan kedudukan menjadi unggul 14-12 atas Liu/Ou. Akan tetapi, pasangan Negeri Tirai Bambu itu juga dapat membuat perlawanan dengan menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Pertandingan pun semakin berjalan sengit di poin-poin kritis ini. Kejar-kejaran poin juga terjadi dari kedua pasangan. Namun sangat disayangkan, upaya pasangan andalan Indonesia itu harus sirna. Ahsan/Hendra menelan kekalahan dari Liu/Ou di gim kedua dengan skor 22-24.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2478 seconds (0.1#10.140)